×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Berkendara pakai sandal jepit berbahaya, ini penjelasannya

0

Wow

Berkendara pakai sandal jepit berbahaya, ini penjelasannya

Banyak orang yang punya kebiasaan menyetir mobil menggunakan sandal jepit karena dianggap lebih nyaman.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Roni Kembaren

29 / 03 / 2018 14:35

Banyak orang yang punya kebiasaan menyetir kendaraan khusunya mobil menggunakan sandal jepit karena dianggap lebih nyaman dipakai dibandingkan dengan menggenakan High hells. Namun kebiasan memakai sendal jepit sering mengakibatkan kecelakan lalu lintas.

Menurut pakar lalu lintas yang merupakan mantan polisi John E. Langan mengatakan jika mengenakan sendal jepit saat berkendara lebih riskan karena licin dan tidak kokoh, pengendara yang memakai sandal jepit justru menginjak dua pedal sekaligus. Sandal jepit berpotensi terselip bahkan tersangkut pada pedal.

Sementara itu, dikutip dari The Sun, meskipun tidak ada regulasi khusus yang melarang penggunaan sandal jepit untuk berkendara di Inggris namun pihak pemerintah melalui Drive & Vehicle Standards Agency (DVSA) menyarankan bahwa alas kaki yang nyaman dan tepat sangat penting bagi pengendara mengingat mengemudi merupakan kegiatan paling berbahaya yang dilakukan rata rata orang didalam hidupnya.

Berkendara pakai sandal jepit berbahaya, ini penjelasannya

Advocate Health Care baru baru ini merilis sebuah temuan mengerikan di balik penggunan sandal jepit saat berkendara roda empat. Dari hasil survey yang dilakukan perusahaan asuransi Sheila's Wheels, ditemukan bahwa alas kaki yang terlalu tipis menyebabkan terjadinya rata-rata 1,4 juta potensi kecelakaan dalam setiap tahunnya.

Loading...

Sepertiga dari 1.055 pengendara yang disurvei menyebutkan bahwa mereka menggunakan sandal jepit saat berkendara. Sekitar 27 persen dari mereka setuju bahwa mengenakan sandal jepit kadang membawa ketidakberuntungan dalam berkendara, bahkan memiliki risiko kecelakaan.

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red