Alam Indonesia dikenal sangat indah. Maka tak heran jika Indonesia menjadi surga bagi para wisatawan yang menginginkan keindahan pantai, laut gunung dan lain sebagainya.

Namun beberapa tempat wisata di Indonesia juga ada yang berbahaya lho. Berikut ini 5 tempat wisata paling berbahaya di Indonesia.

1. Pulau Banyak - Aceh

Di balik 5 destinasi wisata berbahaya ini ada keindahan luar biasa

Keindahan di Pulau Banyak yang memiliki gugusan pulau kecil di perairan Aceh Singkil taknperlu diragukan lagi. Tempat wisata yang saat ini sedang ngehits ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang sangat memesona.

Namun ternyata ada beberapa spot yang cukup berbahaya. Bahkan pada tahun 2016 lalu dua turis asal Jerman dan Belgia hilang, saat berniat kemping kemping. Keduanya diduga terseret ombak di tengah laut atau diseret oleh buaya air payau saat menaiki kayak.


2. Pulau Manyaifun - Raja Ampat, Papua

Di balik 5 destinasi wisata berbahaya ini ada keindahan luar biasa

Keindahan Raja Ampat sudah tak perlu diragukan lagi, keindahan alam bawah laut Raja Ampat merupakan spot terbaik untuk menyelam. Namun dibalik kecantikannya tersebut tetap harus waspada, karena di perairan Raja Ampat ada spot-spot tertentu yang dihuni oleh beberapa predator seperti hiu hingga buaya. Salah satu spot yang paling bernahaya adalah Pulau Manyaifun pernah menewaskan wisatawan asal Rusia.


3. Nusa Lembongan - Bali

Di balik 5 destinasi wisata berbahaya ini ada keindahan luar biasa

Nusa Lembongan merupakan pulau cantik yang terletak di wilayah tenggara pulau Bali. Namun kcantikan alamnya tersebut pernah membuat wisatawa asal Jepang lupa akan keselamatan. Terbukti pada 7 wisatawan asal Jepang tersebut hilang setelah menyelam di perairan tersebut pada tahun 2014 lalu. Diduga mereka tersapu oleh air laut karena wilayah tersebut dikenal memiliki ombak yang cukup ganas.


4. Wisata Botubarani - Gorontalo

Di balik 5 destinasi wisata berbahaya ini ada keindahan luar biasa

Di Desa Botubarani yang terletak di kota Gorontalo, para wisatawan bisa menyelam menikmati keindahan bawah laut sambil di temani dengan beberapa ikan hiu dan laus berukuran besar. Tak hanya berenang, wisawatan juga bisa memberi makan hiu dengan udang yang dibeli dari nelayan setempat. Meskipun tergolong berbahaya namun sejauh ini masih aman-aman saja.


5. Pantai Timang - Yogyakarta

Di balik 5 destinasi wisata berbahaya ini ada keindahan luar biasa

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Timang bisa mencoba wahana ekstrim, yaitu menyebrangi lautan menggunakan kereta gantung tradisional yang ditarik oleh manusia. Kereta gantung tersebut melewati derasnya ombak serta terpaan angin yang membuat proses penyebarangan makin mendebarkan.