Zaman semakin maju, kebutuhan semankin banyak, dan pekerjaan semakin banyak. Hal ini akan berpengaruh pada gaya kehidupan yang akan membawa kita ke rutinitas yang membosankan, kurangnya istirahat, dan dan kurang bersosialisasi.

Pola hidup seperti itu, akan menyebabkan stres, yang dapat membuat kamu terganggu secara mental. Hal ini bisa menyebabkan kamu terkena gangguan mental dari yang ringan sampai yang berat. gangguan tersebut seperti ini.

Depresi

3 Gangguan psikis ini mengintai orang-orang zaman now, waspadalah!

https://goo.gl/images/MnfQ5N

Depresi yang sudah sampai menjadi gangguan, bukan seperti depresi yang dibicarakan oleh orang-orang. Orang yang mengalami gangguan ini, biasanya tidak akan berminat untuk melakukan aktivitas apapun, tidak nafsu makan, tidak ingin bersosialisasi, diam di kamar, tidak bergerak, dan yang lainnya.

Insomnia

3 Gangguan psikis ini mengintai orang-orang zaman now, waspadalah!

https://goo.gl/images/RGRGuS

Insomnia seringkali dijelaskan dengan penyakit yang membuat kita tidak bisa tidur. sebenarnya bukan hanya itu. Insomnia dibagi menjadi 2 tipe, yang pertama yaitu kesulitan untuk tidur, dan tipe yang kedua adalah tidak bisa tidur dengan nyenyak.

Somatisasi

3 Gangguan psikis ini mengintai orang-orang zaman now, waspadalah!

https://goo.gl/images/1HFueD

Gangguan ini adalah gangguan yang paling unik. Secara singkat, gangguan somatisasi adalah kamu merasa sakit fisik, padahal sebenarnya tidak ada sakit dalam fisik kamu. Seperti, kamu merasa sakit maag namun sebenarnya tidak ada gangguan pada fisikmu. pada kasus ekstrim ada yang merasa tidak bisa menggerakan kakinya sendiri padahal sebenarnya kakinya tidak terganggu apapun secara medis.

3 hal diatas muncul akibat dari stres yang kamu alami. Jadi, ayo kita perbaiki pola hidup kita menjadi lebih sehat dengan memperbaiki pola makan, mengatur ulang jadwal olahraga, memasukan aktivitas hiburan di jadwal kita, dan banyak lagi cara lain untuk menghibur diri kita. Aktivitas yang baik akan lahir dari tubuh yang baik dan mental yang baik juga.