×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Hati-hati, 5 jenis tanaman hias cantik ini ternyata beracun

0

N/A

Hati-hati, 5 jenis tanaman hias cantik ini ternyata beracun

Foto: Fabian Stroobants from Pexels

Jangan terkecoh dengan tampilannya yang cantik, ya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mery Setyaningrum

27 / 09 / 2020 15:05

Di era pandemi Covid-19 ini masyarakat kembali mencintai tanaman hias. Dengan adanya tanaman hias di rumah bisa memberikan kesan asri dan sejuk dipandang mata. Selain itu, tanaman hias juga cocok menjadi pemanis di sudut dalam ruangan agar tidak terkesan kosong.

Tanaman hias juga bisa menjadi hobi yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Apalagi terdapat tanaman hias dengan nilai jual fantastis seperti misalnya tanaman hias janda bolong dan aglonema.

Kedua tanaman tersebut sekarang menjadi buah bibir dan banyak diminati oleh masyarakat. Namun, tahukah kamu kalau tidak semua tanaman hias itu aman. Pasalnya, ada tanaman hias yang mengandung racun dan bisa memengaruhi kesehatan anggota keluarga di rumah.

Oleh karena itu kamu perlu berhati-hati dalam memilih tanaman hias. Berikut ini adalah lima jenis tanaman hias beracun yang perlu kamu waspadai.

1. Tanaman rhubarb.

Loading...

Hati-hati, 5 jenis tanaman hias cantik ini ternyata beracun

Tanaman ini masuk ke dalam golongan pohon talas atau keladi. Pada bagian tanaman rhubarb ini yang beracun adalah daunnya. Padahal, konon batang tanaman hias ini bisa dikonsumsi dengan cara dimasak atau dalam keadaan mentah. Meskipun demikian tetap saja kamu harus berhati-hati dalam mengonsumsinya dan tidak boleh banyak-banyak.

2. Tanaman lidah mertua.

Hati-hati, 5 jenis tanaman hias cantik ini ternyata beracun

Tanaman lidah mertua ini pasti tidak asing dan banyak orang yang menanamnya di rumah. Namun, siapa sangka tanaman ini mengandung racun dengan kadar sedikit atau tidak terlalu tinggi. Efek samping yang bisa ditimbulkan akibat tanaman lidah mertua ini adalah diare dan juga muntah apabila kamu mengonsumsinya secara tidak sengaja.

3. Tanaman caladium atau kuping gajah.

Hati-hati, 5 jenis tanaman hias cantik ini ternyata beracun


Tanaman kuping gajah juga diminati oleh banyak orang. Disebut kuping gajah karena daunnya melebar mirip dengan telinga hewan gajah. Apabila daunnya sampai tertelan oleh manusia ataupun hewan bisa menyebabkan pembengkakan pada lidah dan mulut. Efek racun jangka panjangnya yaitu kamu dapat mengalami kesulitan bernapas.

4. Tanaman philondendron.

Hati-hati, 5 jenis tanaman hias cantik ini ternyata beracun

Tanaman ini memiliki ciri khas dan daya tarik yaitu daunnya yang rimbun. Oleh karena itulah banyak orang menyukai tanaman hias cantik ini. Namun, kamu harus berhati-hati sebab daunnya beracun. Apabila tak sengaja mengonsumsinya bisa menyebabkan pembengkakan di area bibir, lidah, dan tenggorokan.

5. Tanaman lili.

Hati-hati, 5 jenis tanaman hias cantik ini ternyata beracun

Tanaman dari golongan lili memang memiliki daya tarik bunganya yang cantik. Memang, banyak spesies dari tanaman lili ini yang mengandung racun. Racun tersebut berbahaya bagi hewan kucing peliharaanmu. Menurut sebuah sumber dari US Food and Drug Administration, kucing yang menjilat bunga lili bisa terkena dampak gagal ginjal akut. Duh, ternyata di balik tampilannya yang indah sangat berbahaya juga, ya?

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red