×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gini cara bikin Kwek-kwek, jajanan khas Filipina

0

N/A

Gini cara bikin Kwek-kwek, jajanan khas Filipina

Rasanya enak dan gak bikin kantong bolong.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Zuliatin Nafiah

25 / 09 / 2018 14:57

Kamu pernah mencoba kwek-kwek? Ini bukan group musik anak-anak itu lho. Kwek-kwek yang satu ini adalah jajanan yang uueenaak dan hanya dapat ditemukan di Filipina. Dengan nama yang unik, jajanan ini terkenal banget dan menjadi jajanan khas Filipina. Makanan dari telur burung puyuh ini sangat disukai karena rasanya gurih dan renyah. Harganya pun bersahabat dan tidak membuat kantong kosong tentunya. Cukup membayar 7 peso atau sekitar 2 ribu rupiah saja, kamu bisa mencicipi jajanan ini.

Gini cara bikin Kwek-kwek, jajanan khas Filipina

Hmmmm.. Kwek-kwek ini memang menggugah selera ya. Jangan khawatir, kamu juga bisa membuat Kwek-kwek sendiri di rumah dengan bahan sederhana dan cara yang sangat mudah.

1. Siapkan telur puyuh, kemudian rebus sampai matang.

2. Setelah matang dan didinginkan, baluri telur puyuh dengan adonan yang terbuat dari tepung terigu dan pewarna makanan berwarna kuning.

Loading...

3. Tambahkan garam dan lada sebagai penambah rasa.

4. Goreng hingga matang.

Penyajian kwek-kwek ini dapat ditemani dengan saus asam manis yang dibuat dengan perpaduan dari cuka beras, gula merah, saus tomat dan sedikit kecap manis atau juga bisa dengan sambal bawang. Kebayang kan gimana gurihnya?

Selain harganya yang murah, Kwek-kwek ini juga mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi dalam setiap butir telur puyuh. Selain Kwek-kwek, ada juga jajanan yang tidak kalah terkenal, yaitu Tokneneng. Kalau Kwek-kwek terbuat dari telur puyuh, sedangkan Tokneneng terbuat dari telur ayam. Kedua jajanan ini paling banyak dijual di gerobak pinggir jalan dan di sekolah-sekolah. Kalau kamu ingin menikmati jajanan ini tanpa harus jauh-jauh ke Filipina, kamu dapat membuatnya sendiri di rumah dengan cara seperti di atas. Mudah dan murah meriah,  bukan? Selamat mencoba!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red