Gerard Pique mengancam akan keluar dari timnas Spanyol, setelah insiden kebrutalan polisi Spanyol atas warga Catalunya yang mendukung referendum kemarin tanggal 1 Okteober 2017, atas kejadian tersebut laga Barcelona vs Las Palmas dilangsungkan tanpa penonton pada lanjutan kompetisi La Liga.

Kisruh Catalunya, Gerard Pique ancam akan keluar dari timnas Spanyol

Bek tengah Barcelona tersebut menyalahkan polisi Spanyol atas bentrokan kekerasan dan mengatakan bahwa hal itu bisa merugikan masa depan internasionalnya.

Berbicara kepada wartawan di Camp Nou selepas laga usai, Pique sangat geram dan mengatakan bahwa dia masih ingin mewakili Spanyol namun atas tindakan pemerintah Spanyol terhadap warga Catalan bisa membuatnya keluar dari timnas Spanyol.

"Dengan referendum, Anda bisa memilih ya atau tidak (untuk kemerdekaan). Selama bertahun-tahun orang tidak dapat memilih di sini dan ini adalah hak yang harus dipertahankan dengan segala cara di dalam hukum".

"Saya Catalan dan saya merasa Catalan dan hari ini lebih dari sebelumnya saya merasa bangga dengan orang-orang Catalan.

"Saya pikir saya bisa terus bermain untuk tim Spanyol, karena saya rasa ada banyak orang di seluruh negeri yang benar-benar melawan tindakan yang telah kita lihat hari ini siapa yang percaya pada demokrasi.

"Jika federasi sepakbola Spanyol menganggap saya sebagai masalah maka saya siap meninggalkan timnas Spanyol." Kata Pique.