×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Manfaat kesehatan nggak mencukur rambut 'Miss V'

0

Kesehatan

5 Manfaat kesehatan nggak mencukur rambut 'Miss V'

Ternyata nggak harus dipotong kok

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

dianisa yudha

25 / 03 / 2018 01:02

Mencukur rambut vagina memang dianjurkan untuk dilakukan asalkan melakukannya dengan aturan yang tepat, seperti pisau cukur harus baru dan tajam, selain itu jangan sampai lupa untuk mengoleskan krim. Tapi, rambut vagina yang tidak dicukur juga punya manfaat loh! Karena dengan adanya rambut pada sekitar vagina ternyata punya fungsi untuk kesehatan. Penasaran kan? Dibawah ini ada 4 manfaat enggak mencukur rambut vagina yang bisa didapatkan.

1. Mengurangi Infeksi

vagina

Salah satu potensi terkenanya infeksi pada area vagina adalah dengan mencukur dengan cara yang salah. Sehingga, dengan enggak mencukur rambut vagina, kamu akan mengurangi resiko terkena infeksi.

2. Melindungi Vagina

Loading...

5 Manfaat kesehatan nggak mencukur rambut 'Miss V'

Rambut pada vagina memiliki fungsi yang gak sembarangan loh girls! Rambut ini berfungsi melindungi vagina dari banyaknya kontak dengan bakteri. Saat kamu mencukur rambut vagina sampai bersih, kamu malah memberi kesempatan buat bakteri untuk menjangkit area vagina mu loh.

3. Mengurangi rasa gatal

mengurangi gatal

Setelah mencukur bersih rambut di area vaginamu, memang memberikan sensasi yang bersih dan segar. Tapi hal ini gak akan berlangsung lama, karenanya kamu akan merasakan gatal-gatal akibat kontak langsung kulit di area vagina dengan mata pisau.

4. Lebih Nyaman dalam Berpakaian

nyaman

Efek dari mencukur rambut vagina adalah gatal-gatal dan rasa enggak nyaman yang biasanya disebabkan oleh rambut-rambut baru yang tumbuh dan bergesekan dengan celana dalam yang kita kenakan. Gatal-gatal ini akhirnya membuat kita enggak nyaman meskipun kamu sedang duduk bahkan kamu akan merasa risih juga loh karenanya.

5. Menghindari Kemaluan dari Penyakit Menular

menghindari penyakit

Penyakit Menular Seksual (PMS) mitosnya dapat dihindari dengan terus memelihara rambut kemaluan. Bulu rambut pada vagina dianggap melindungi vagina dari kontak langsung dengan penis. Oleh karena itu, resiko dari penularan penyakit dapat berkurang. Tapi ternyata girls! Anggapan ini tidak benar, rambut vagina ternyata dapat membuat bakteri terperangkap, sehingga resiko mengalami penyakit kelamin dapat meningkat. Untuk itu, kamu disarankan mencukur rambut vagina jika dirasa sudah panjang.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red