Mencukur rambut vagina memang dianjurkan untuk dilakukan asalkan melakukannya dengan aturan yang tepat, seperti pisau cukur harus baru dan tajam, selain itu jangan sampai lupa untuk mengoleskan krim. Tapi, rambut vagina yang tidak dicukur juga punya manfaat loh! Karena dengan adanya rambut pada sekitar vagina ternyata punya fungsi untuk kesehatan. Penasaran kan? Dibawah ini ada 4 manfaat enggak mencukur rambut vagina yang bisa didapatkan.

1. Mengurangi Infeksi

5 Manfaat kesehatan nggak mencukur rambut 'Miss V'

Salah satu potensi terkenanya infeksi pada area vagina adalah dengan mencukur dengan cara yang salah. Sehingga, dengan enggak mencukur rambut vagina, kamu akan mengurangi resiko terkena infeksi.

2. Melindungi Vagina

5 Manfaat kesehatan nggak mencukur rambut 'Miss V'

Rambut pada vagina memiliki fungsi yang gak sembarangan loh girls! Rambut ini berfungsi melindungi vagina dari banyaknya kontak dengan bakteri. Saat kamu mencukur rambut vagina sampai bersih, kamu malah memberi kesempatan buat bakteri untuk menjangkit area vagina mu loh.

3. Mengurangi rasa gatal

5 Manfaat kesehatan nggak mencukur rambut 'Miss V'

Setelah mencukur bersih rambut di area vaginamu, memang memberikan sensasi yang bersih dan segar. Tapi hal ini gak akan berlangsung lama, karenanya kamu akan merasakan gatal-gatal akibat kontak langsung kulit di area vagina dengan mata pisau.

4. Lebih Nyaman dalam Berpakaian

5 Manfaat kesehatan nggak mencukur rambut 'Miss V'

Efek dari mencukur rambut vagina adalah gatal-gatal dan rasa enggak nyaman yang biasanya disebabkan oleh rambut-rambut baru yang tumbuh dan bergesekan dengan celana dalam yang kita kenakan. Gatal-gatal ini akhirnya membuat kita enggak nyaman meskipun kamu sedang duduk bahkan kamu akan merasa risih juga loh karenanya.

5. Menghindari Kemaluan dari Penyakit Menular

5 Manfaat kesehatan nggak mencukur rambut 'Miss V'

Penyakit Menular Seksual (PMS) mitosnya dapat dihindari dengan terus memelihara rambut kemaluan. Bulu rambut pada vagina dianggap melindungi vagina dari kontak langsung dengan penis. Oleh karena itu, resiko dari penularan penyakit dapat berkurang. Tapi ternyata girls! Anggapan ini tidak benar, rambut vagina ternyata dapat membuat bakteri terperangkap, sehingga resiko mengalami penyakit kelamin dapat meningkat. Untuk itu, kamu disarankan mencukur rambut vagina jika dirasa sudah panjang.