Ada pepatah yang bilang di balik seorang pria yang kuat, selalu ada wanita hebat. Ya, agaknya pepatah itu juga layak disematkan pada sosok wanita cantik satu ini. Ia memang bukan seorang selebriti, namun sosoknya tentu membuat penasaran banyak orang. Lantaran sejak tahun 2014 lalu, wanita bernama Franka ini telah dipersunting oleh salah satu orang penting dalam dunia start up Tanah Air yang namanya mulai mengglobal, yakni Nadiem Makarim.

Di era sekarang, siapa yang tak pernah menumpang ojol alias ojek online yang begitu hits belakangan tahun terakhir. Dari mulai orang biasa bahkan sampai selebriti pun tak lepas dari demam menggunakan ojek online. Sejak 2010 lalu, gagasan seorang anak muda jebolan Harvard Business School, Nadiem Makarim yang mulai memperkenalkan bisnis transportasi berbasis aplikasi, Gojek ternyata mendapat sambutan antusias publik.

Franka Franklin, inilah sosok istri bos Gojek yang memesona

Bisnis aplikasi ojek online terus berkembang dari tahun ke tahun, bahkan Gojek dinobatkan sebagai 50 daftar perusahaan yang mengubah dunia, berdasarkan versi majalah Fortune tahun 2017. Dengan pertumbuhan yang memukau, majalah bisnis terkemuka lainnya, Forbes pun baru-baru ini juga tak ragu memprediksi pria berusia 34 tahun tersebut, sebagai calon potensial yang mampu menembus daftar 50 orang terkaya di Indonesia di masa depan.

Kemunculan Nadiem di media massa mungkin sudah tak asing bagi sebagian besar kita, namun siapa sosok wanita pendampingnya yang begitu beruntung? Wanita itu bernama lengkap Franka Franklin yang dinikahi Nadiem pada 2014 lalu, di sebuah lokasi indah di Bali.

Tak berbeda jauh dari suaminya, Franka ternyata juga memiliki karir gemilang di dunia bisnis digital. Wanita yang lama menempuh pendidikan dan bekerja di luar negeri ini juga cukup lama wara wiri di dunia branding dan e commerce. Dilansir dari situs Linkedin miliknya, Franka menyelesaikan studinya di Fashion Raffles Design Institute dan Northumbria University di Belanda. Setelah lulus, ia langsung bekerja di sebuah agensi periklanan di Singapura, lalu kembali ke Indonesia tahun 2007 dan bergabung dengan sebuah agensi branding ternama.

Franka Franklin, inilah sosok istri bos Gojek yang memesona

Bahkan, di usianya yang belum genap 30 tahun, Franka juga sempat menjabat sebagai Chief Marketing Officer (CMO) di sebuah ritel e commerce kosmetik di Indonesia. Kini, perempuan cantik yang banyak memiliki teman sosialita itu sedang fokus menjalani pekerjaannya sebagai Vice President (VP) merchandising dan pengembangan bisnis sebuah perusahaan fashion online ternama yang juga bekerja sama dengan para brand lokal.