Eno'sProject adalah sebuah proyek musik dari Eno Suratno Wongsodimedjo yang diproduksi pada medio tahun 2013-2014. Dari kurun waktu tersebut, proyek ini baru berhasil menghasilkan dua buah single berjudul "Kesendirian" dan "Menarilah".

Eno berkolaborasi dengan Fani Firdaus, Gitaris dari kelompok musik metal asal Jakarta, eXploration, dalam penggarapan lagu "Kesendirian". Materi lagu berasal dari Fani, sementara soal aransemen, Eno mengurusnya secara keseluruhan. Sementara dalam proses produksi lagu tersebut, Eno mengikutsertakan kawan bermain di band terdahulunya, Ivan Lele, untuk mengisi instrumen Bass.

"Seluruh materi berasal dari Fani Firdaus, sementara gua cuma membentuk aransemennya supaya bisa lebih manis dan pas dengan karakter suara gua yang gak seberapa ini"

Sementara dalam lagu "Menarilah", seluruh materi, aransemen dan proses produksi dikerjakan sendiri oleh Eno dalam sebuah studio dibilangan Bekasi Utara. Beberapa bagian aransemen bahkan dikerjakan secara dadakan di studio rekaman.

"Untuk lagu "Menarilah", semua gua yang kerjain. Bahkan saat rekaman semua instrumen gua yg mainin, kecuali Drum. Drum itu kan digambar ya pake digital, soalnya gua gak bisa main Drum'

Di bawah bendera Reallist Management & Mukee Cloth Merch, kedua single tersebut akhirnya dilepas rilis ke khalayak umum beberapa waktu lalu. Saat ini, kedua single tersebut sudah bisa didengarkan di platform pemutar musik digital seperti Spotify, Joox, Itunes dan lain-lain.

Eno's Project rilis 2 single berjudul 'Kesendirian' dan 'Menarilah'

"Semua ini lagu lama, pernah kita rilis juga digital downloadnya secara gratis dulu. Video Slide Youtube nya juga ada. Tapi masih banyak aja yang nanyain, makanya sekalian aja dirilis. Kebetulan ada bantuan juga dari temen-temen yang paham soal perilisan. Sebenernya gua masih belum sreg dengan kualitas produksi dari lagu-lagu ini, masih banyak banget kurangnya dari segi materi, mixing atau apapun, terutama di lagu "Menarilah". Telinga anak musik pasti paham soal ini, tapi mau gimana? Banyak banget yg nanyain kapan ada di digital. Haha"