Sebuah kebanggaan serta prestasi bagi dua wanita asal kampus Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR). Mathilda dan Dimitri, merupakan dua perempuan yang berencana menuntaskan mimpinya menjadi perempuan pertama di Asia Tenggara yang meraih7 puncak dunia.

Pada Maret2018 nanti, Mathilda dan Dimitri akan mendaki gunung Everest. Hal ini diketahui pasca Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengunggah fotonya bersama Mathilda dan Dimitri dalam sebuah acara di Entrepreneurs Wanted.

Dalam foto tersebut, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Mathilda dan Dimitri dan memberikan doa untuk keberhasilan perempuan Indonesia hebat tersebut untuk menaklukan Everest nanti.

Tadi di Bandung, di sela-sela acara Entrepreneurs Wanted, ketemu duo perempuan hebat Indonesia: Mathilda & Dimitri, pendaki puncak dunia dari Mahitala Unpar. Mereka tinggal naik Everest (Maret 2018), untuk jadi perempuan pertama di Asia Tenggara yg meraih 7 puncak dunia. Kita doakan semoga berhasil untuk mengharumkan nama bangsa dan negara. Semangat! Foto: Istimewa

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on Dec 18, 2017 at 1:26am PST

"Tadi di Bandung, di sela-sela acara Entrepreneurs Wanted, ketemu duo perempuan hebat Indonesia: Mathilda & Dimitri, pendaki puncak dunia dari Mahitala Unpar. Mereka tinggal naik Everest (Maret 2018), untuk jadi perempuan pertama di Asia Tenggara yg meraih 7 puncak dunia. Kita doakan semoga berhasil untuk mengharumkan nama bangsa dan negara. Semangat!,"tulis caption di postingan Presiden Jokowi.

Ragam komentar pujian serta doa turut disertakan netizen kepada Mathilda dan Dimitri. Keduanya didoakan dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Woooooow Indonesia bangga, pst sukses,"tulis akun @ebanenoeba.

Dua perempuan hebat tersebut diketahui telah menaklukan puncak gunung keenam di Alaska, Amerika Serikat yakni Gunung Denali. Dilanjutkan Everest di Nepal pada Maret nanti.

Sejumlah pendakian dalam ekspedisi seven summits lainnya telah dilakukan, yakniGunung Carstensz Pyramid (4.884 meter), 13 Agustus 2014. Kemudian Gunung Elbrus (5.642 meter), 15 Mei 2015, Gunung Kilimanjaro (5.895 meter), 24 Mei 2015, GunungAconcagua (6.962 meter), 31 Januari 2016 dan Gunung Vinson Massif (4.892 meter), 5 Januari 2017.