Meski sarat budaya, Malang tidak luput dari modernisasi. Faktanya, kini Malang memiliki beberapa tempat wisata yang dikemas ala zaman now. Ingin mengunjungi objek rekreasi tersebut? Berikut rekomendasi destinasi terbaik untukmu.

1. Bukit Kuneer.

Dikemas kekinian, ini 5 tempat wisata paling menarik di Malang

Foto: bobobox.co.id

Bukit Kuneer berada di kawasan Wisata Agro Wonosari yang berdekatan dengan Gunung Bromo. Untuk menuju ke lokasi tersebut, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam 5 menit dari pusat kota. Setelah tiba di Wisata Agro Wonosari, dilanjutkan naik mobil jeep selama 45 menit ke Bukit Kuneer.

Meski sarat wisata alam, Bukit Kuneer telah mendapatkan sentuhan nuansa kekinian. Di tempat ini terdapat spot foto instagramable berlatar hamparan kebun teh. Kamu juga bisa berfoto di pintu masuk Bukit Kuneer atau di Jembatan Cinta di tengah perkebunan teh.

2. Coban Talun.

Dikemas kekinian, ini 5 tempat wisata paling menarik di Malang

Foto: genpi.co

Beberapa tahun lalu, Coban Talun hanya sebuah air terjun dengan fasilitas musala, camping ground, dan toilet. Kini, kawasan tersebut sudah dilengkapi wahana wisata menarik. Salah satunya adalah taman bunga seluas 800 meter persegi. Kamu bisa berfoto di spot hamparan bunga atau di bawah payung aneka warna yang memanjang sepanjang taman.

Selain taman bunga, Coban Talun juga memiliki area kemah modern, yaitu Apache Camp dan Pagupon Camp. Apache Camp mengadopsi konsep perkemahan suku Indian. Ukuran tendanya sekitar 4 x 4 meter dengan bentuk kerucut.

Tidak hanya perkemahan Indian, di Coban Talun juga ada camp ala sangkar burung merpati. Luas masing-masing tenda di area kemah ini sekitar 4 x 3 meter. Bentuk atapnya setengah lingkaran dengan sebuah teras dan pagar kecil di depan pintu tenda.

3. Wisata Pujon Kidul.

Dikemas kekinian, ini 5 tempat wisata paling menarik di Malang

Foto: emitennews.com

Wisata Pujon Kidul berada di sebuah desa yang berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Malang. Jika ditempuh dengan kendaraan roda empat, kamu butuh waktu sekitar 1,5 jam. Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhi pemandangan khas pegunungan dan areal persawahan.

Di kawasan Wisata Pujon Kidul, pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari menangkap ikan, memetik sayur, camping, membuat biogas, mengolah susu, hingga mengikuti outbound. Jika ingin bersantap, kamu dapat mengunjungi Cafe Sawah yang instagenic.

Desain kafe ini dibuat saung atau gazebo yang tersebar di areal persawahan. Beberapa tempat duduk berbahan bambu juga disiapkan langsung di atas petak sawah. Selain itu, kamu bisa berfoto di spot selfie berbentuk hati yang berada di tengah sawah.

4. Cafe Apung Rowo Klampok.

Dikemas kekinian, ini 5 tempat wisata paling menarik di Malang

Foto: explorewisata.com

Lokasi Cafe Apung Rowo Klampok berada di kawasan Rowo Klampok, Desa Senggreng, Kecamatan Sumber Pucung, Malang. Kafe ini menawarkan konsep resto di tengah waduk bendungan. Untuk mencapai lokasi kafe, kamu harus naik rakit atau perahu.

Di samping kafe apung, kawasan waduk ini juga menyediakan fasilitas permainan bola air. Untuk mengikuti permainan, kamu harus mengajak tiga orang. Selain itu, ada pula permainan sepeda air, keliling danau, serta flying fox.

5. Kampung Tridi.

Dikemas kekinian, ini 5 tempat wisata paling menarik di Malang

Foto: travelz.xyz

Tidak ada yang menyangka, perkampungan kumuh di Jalan Temenggungan Ledok RT 1-4 RW 12, Kota Malang kini menjadi kawasan wisata. Pemerintah menyulapnya menjadi objek rekreasi bernilai seni. Pasalnya, di sini terdapat 90 lukisan tiga dimensi yang disajikan di dinding hingga jalan sekitar kampung.

Lukisan tersebut juga memiliki berbagai tema. Mulai dari tema air terjun, laut, dan memancing ikan. Ada pula tema lukisan tokoh kartun, seperti Mickey Mouse, Patrick, Spongebob, Spiderman, dan Captain America.

Demikian tadi ulasan seputar lima tempat wisata zaman now yang berada di Malang. Kamu sudah siap menjelajahi keindahan Malang?