×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dikawal Polda, 15 ribu dosis vaksin Sinovac masuk Sulawesi Utara

0

News

Dikawal Polda, 15 ribu dosis vaksin Sinovac masuk Sulawesi Utara

Foto: graceywakary

15 ribu dosis dari 23 ribu dosis vaksin untuk penanggulangan Covid -19 telah tiba dengan pengawalan ketat dari Polda Sulawesi Utara.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gracey Wakary

06 / 01 / 2021 12:25

Sebanyak 15 ribu vaksin untuk penanggulangan Covid-19, Sinovac, Selasa (5/1) pagi pukul 06.00 Wita tiba di Bandara Sam Ratulangi, Manado dengan menggunakan penerbangan Batik Air dari Jakarta.

Vaksin tahap pertama ini, langsung dibawa dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan Polda Sulawesi Utara (Sulut) untuk disimpan di area aman dan steril aman di Coldroom Dinas Kesehatan Sulut. “Untuk proses selanjutnya dari penggunaan vaksin ini kami masih menunggu petunjuk dari Kementerian Kesehatan atau Kemenkes,” kata Kepala Bidang (Kabid) P2P Dinkes Sulut, dr Steaven Dandel pada media.

Dia juga menjelaskan bahwa untuk Sulut dialokasikan sekitar 23 ribu dosis vaksin asal Cina di mana masih ada 8 ribu dosis yang akan dikirimkan dalam waktu dekat ini. “Walau begitu, kedatangan vaksin ini tidak serta merta kita menjadi longgar dalam penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan massa,” katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jullest Abast membenarkan keterlibatan aparat Polda Sulut untuk proses pengamanan dan penjagaan pada vaksin ini. "Sudah sesuai dan memang harus kami yang mengamankan mulai kedatangan dan proses penyimpanan. Daerah yang menjadi tempat penyimpanan pun kami jaga," tegasnya. (graceywakary)






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red