Filmromantisberdasarkisahnyatamenjadi salah satu genre film yangsangatdirekomendasikan untukditonton. Bisa jadi, kisah yang ada dalam film tersebut ternyata punya kesamaan dengan kisah yang kamu alami dalma kehidupanmu. Siapa tahu film-film tersebut akan bisa menginspirasimu.

1. Teman Tapi Menikah.

Diangkat dari kisah nyata, 4 film ini bakal bikin kamu baper

Foto:www.sinopsisfilm.co.id

Film ini diangkat dari sebuah kisah nyata tentang percintaan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion yang menikah setelah 12 tahun bersahabat.Sebelum difilmkan, kisah ini terlebih dahulu dituangkan dalam sebuah buku.

Film ini sendiri menceritakan kisah cinta yang terjebak persahabatan dengan ending yang sweet banget deh pokoknya!Film yang diproduksi Falcon Pictures ini dijamin bikin kamu baperbanget, apalagi kalau kamu ngalamin cerita yang hampir sama dengan kisah di film tersebut.

2. 99 Cahaya Di Langit Eropa.

Diangkat dari kisah nyata, 4 film ini bakal bikin kamu baper

Film ini diangkat dari Novel karyaHanum Salsabiela Rais dengan judul yang sama.Menceritakan tentang perjalanan Hanum Salsabiela Rais, seorang jurnalis yang mendampingi sang suami kuliah doktorat di kota Vienna, Austria.

Sebagai pasangan suami istri yang hidup di negeri orang, mereka mencoba untuk beradaptasi dengan budaya dan lingkungan sekitar.Ujian kesetiaan mewarnai kisah cinta mereka. Mereka juga bertemu sahabat-sahabat baru hingga akhirnya mereka memukan jejak-jejak agama Islam di benua Eropa.

3. Habibie Ainun.

Diangkat dari kisah nyata, 4 film ini bakal bikin kamu baper

Film ini menceritakan kisah nyata cinta mantan presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie dan sang istri, Hasri Ainun Habibie.Kisah cinta mereka mengiringi perjalanan meraih mimpi di negeri asing, Jerman.

Dalam film ini dikisahkan kehidupan rumah tangga Habibie dan Ainun hingga mereka harus berpisah karena sang istrimeninggal terlebih dahulu.Meskipun mereka tidak lagi bersama, tetapi kenangan dan cinta mereka tetap tersimpan dan menginspirasi.

Perjalanan cinta ini ditulis oleh BJ Habibie untuk mendiang istrinya menjadi sebuah buku dengan judul"Habibie dan Ainun"yang menjadi dasar cerita film ini.

4. Dilan 1990.

Diangkat dari kisah nyata, 4 film ini bakal bikin kamu baper

Film ini berlatar belakang Kota Bandung pada tahun 1990.Menurut kabar yang beredar di dunia maya, kisah percintaan Dilan dan Milea memang merupakan kisah asli.Sosok Dilan sendiri memang sudah digemari kaum hawa. seperti diketahui Kisah Dilan dan Milea sendiri memang diangkat dari sebuah novel karya Pidi Baiq.Pidi sendiri menyutradarai film Dilan bersama Fajar Bustomi. Akan tetapi, hanya sosok Milea yang beredar di dunia maya.

Nah, itulah 4 film romantis berdasar kisah nyata yang sangat rekomended untuk ditonton, bisa jadi kisah yang terjadi di dalam film tersebut sama dengan kisah yang kamu alami di kehidupanmu. Semoga menginspirasimu.