×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Keindahan destinasi wisata dalam satu lokasi dengan ribuan pulau

0

Jalan-Jalan

Keindahan destinasi wisata dalam satu lokasi dengan ribuan pulau

Destinasi wisata bawah laut dan pantai Taman Nasional Takabonerate di Selayar.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Andi Sofyan Nur

14 / 02 / 2018 16:43

Embusan angin laut bertiup bercampur dengan panas matahari dan biru laut membuat mata tak bisa berpaling darinya. Pemandangan pasir putih dan karang atoll di jernihnya air laut sangat menggugah hati. Banyak yang mengatakan bahwa ini adalah surga tersembunyi yang ada di Taman Nasional Takabonerate. Pulau Tinabo sebagai pusat resort di Taman Nasional Takabonerate ini.

Pulau Tinabo merupakan salah satu pulau yang ada di Kawasan Taman Laut Nasional Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar. Destinasi wisata ini memang belum seramai destinasi wisata lain yang ada di Indonesia. Belum tersedianya transportasi umum dan lamanya perjalanan menuju lokasi menjadi salah satu alas an kenapa masih banyak wisatawan yang belum mengunjungi tempat ini. Tetapi itulah yang menjadikan Pulau ini dapat disebut sebagai surge yang tersembunyi, karena belum banyak wisatawan yang benar-benar menyaksikan dan menikmati keindahan Pulau ini. Untungnya saya telah memiliki kesempatan itu, menikmati keindahan pulau Tinabo dengan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan seperti snorkeling, diving, dll.

Keindahan destinasi wisata dalam satu lokasi dengan ribuan pulau

Jika beruntung kita bisa mengikuti beberapa event yang ada apabila kita berkunjung pada sekitar bulan Oktober-November seperti kegiatan menanam pohon cemara pantai, melepas tukik, atau menyaksikan lomba kapal hias, dsb.

Bermain dengan bayi Hiu

Loading...

Perjalanan darat dari Kota Makassar menuju Pelabuhan Tanjung Bira Kab. Bulukumba sekitar 5 jam, bisa menggunakan travel atau naik mobil Bus yang sekaligus ikut menyeberang melalui Ferry menuju Kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar. Waktu tempuh perjalanan laut dan darat dari Pelabuhan pamatat selayar hingga sampai di kota 4 jam. Atau dari bandara Sultan hasanuddin Makassar menuju bandara H Aeropala Selayar sekitar 40 menit perjalan udara.

Perjalanan laut dari pelabuhan Pamata menuju Pulau Tinabo sekitar 5 jam kalau ombak sedang bagus dan tenang dengan menggunakan kapal kayu (Jolloro) atau menggunakan speed boat dengan waktu tempuh sekitar 1.5-2 jam perjalanan.

Pulau Tinabo sudah kita pijaki. Perjalanannya memang cukup melelahkan dan menguras tenaga karena harus duduk berjam-jam selama perjalanan darat dan laut. Tetapi semua itu akan terbayar begitu menginjakan kaki di Pulau ini. Mari jelajahi Indonesia, jelajahi keindahan dan keanekaragaman budayanya.

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red