Momen lebaran adalah saat yang pasuntuk mengunjungi sanak saudara. Pastinya kamu akan dijamu dengan baik dan diberi hidangan kue lebaran untuk dicicipi. Selain itu, kamu mungkin juga akan mendapat bingkisan parcel kue dari mereka saat pulang. Namun, sadarkah kamu jika sebenarnya kue yang kamu makan saat lebaran sebenarnya merupakan jenis kue yang sama yang memang dibikin khusus pada setiap perayaan lebaran. Nah, apa saja ya jenis kue lebaran yang gak pernah absen dari meja tamu ini.

1. Nastar.

Ini nih daftar hadir kue lebaran yang gak pernah absen dari meja tamu

selerasa.com

Aduh, siapa sih yang nggak kenal sama kue mungil yang satu ini? Kue Nastar adalah kue kering yang terbuat dari adonan tepung terigu, mentega dan telur dengan bentuk bulat dan berisi selai nanas di dalamnya. Plus taburan keju parut di atasnya, kue ini mantap jika disuguhkan sebagai jamuan kepada tamu. Popularitas kue nastar sebagai kue kering lebaran hampir tidak tergantikan oleh yang lain. Karena untuk membuat kue kering nastar ini cukup mudah dan dapat dikreasikan dalam bermacam-macam variasi.

2. Kastengel.

Ini nih daftar hadir kue lebaran yang gak pernah absen dari meja tamu

Sama-sama bertabur keju di atasnya, apa perbedaan kue nastar dan kastengel selain bentuknya? Memang masih ada sentuhan keju-nya, namun kue bentuk segi empat yang satu ini memiliki rasa yang berbeda dengan nastar. Jika nastar memiliki rasa yang manis, maka lain halnya dengan Kastengel yang memiliki rasa gurih. Jadi Kastengel juga cocok menambah daftar koleksi kue kering lebaran selain rasa manis.

3. Putri salju.

Ini nih daftar hadir kue lebaran yang gak pernah absen dari meja tamu

lifestyle.okezone

Eits, jangan heran dulu, kenapa namanya putri salju? Karena kue ini dilumuri balutan gula halus yang berwarna putih di atas permukaannya yang diumpamakan sebagai salju. Dengan bentuk yang lebih beragam, kue ini juga tak pernah luput dari daftar hadir kue lebaran setiap tahunnya.

4. Kue semprit.

Ini nih daftar hadir kue lebaran yang gak pernah absen dari meja tamu

sajian sedap

Kue semprit dikenal dengan bentuk mawarnya yang lucu. Diberi hiasan selai stroberi di atasnya menambah kesan manis dalam tampilannya. Banyak yang mengatakan jika pembuatan kue semprit memakan waktu yang lama dan cenderung susah. Namun sebetulnya, proses pembuatan kue semprit cukup mudah dan tidak sesulit yang dibayangkan. Hanya saja dalam pembuatannya, membutuhkan ketelitian dan ketelatenan yang lebih dalam membentuk kuenya.

5. Kue kacang.

Ini nih daftar hadir kue lebaran yang gak pernah absen dari meja tamu cookpad.com

Kue kacang juga termasuk dalam daftar favorit kue lebaran bagi setiap keluarga. Dengan aroma kacang yang khas dengan paduan bahan berkualitas, maka menjadikan racikan resep yang pas dalam menemani aktivitas lebaran saat berkumpul bersama.

6. Lidah kucing.

Ini nih daftar hadir kue lebaran yang gak pernah absen dari meja tamu

pinterest.com

Karena bentuknya yang gepeng, kue ini lantas diberi nama lidah kucing. Pembuatannya cukup simpel dari yang lain. Berbeda dari kue lain yang menggunakan kuning telur, kue ini biasanya menggunakan putih telur dalam campuran adonannya. Namun untuk kualitas rasanya, jangan diragukan lagi.

7. Kue sagu.

Ini nih daftar hadir kue lebaran yang gak pernah absen dari meja tamu

Bentuknya yang unik, membuat kue sagu menjadi populer saat lebaran tiba. Memiliki aroma khas yang membuat kamu ketagihan dalam setiap gigitan kecilnya yang renyah. Proses pembuatannya pun juga tergolong mudah.

Nah, menurutmu mana nih yang jadi kue paling favorit?