×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Daftar 17 pesohor Tanah Air yang meninggal sepanjang tahun 2020

0

Selebritis

Daftar 17 pesohor Tanah Air yang meninggal sepanjang tahun 2020

Foto: Instagram @gleenfredly309

2020 banyak diselimuti kabar duka dari pesohor Tanah Air, bahkan ada yang tak diduga lantaran selalu terlihat dalam keadaan sehat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Oktasia Sitohang

30 / 12 / 2020 16:55

Tahun 2020 cukup membawa duka bagi dunia hiburan. Banyak selebritas Tanah Air yang meninggal dunia, bahkan beberapa di antaranya tak diduga lantaran selalu terlihat dalam keadaan sehat.

Berikut ini merupakan daftar 17 selebritas Tanah Air yang meninggal dunia sepanjang tahun 2020.

1. Lina Jubaedah, mantan istri Sule.

Lina Jubaedah meninggal pada 4 Januari 2020 di rumah secara tiba-tiba. Meninggalnya Lina sempat menimbulkan kecurigaan sang putra, Rizky Febian. Pelantun lagu Cuek itu meminta jasad sang ibunda diotopsi guna mengetahui penyebab sebenarnya yang merenggut nyawa sang ibunda. Hingga saat ini kisruh permasalahan harta warisan Lina antara anak-anaknya dari Sule dengan sang suami Teddy pun masih terus berlanjut.

2. Ria Irawan.

Loading...

Setelah enam tahun berjuang melawan kanker yang berada dalam tubuhnya, Ria Irawan mengembuskan napas terakhir pada 6 Januari 2020 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Tahun 2014 Ria sudah divonis terkena kanker. Berbagai cara sudah dilakukan, salah satunya kemoterapi. Ia pun sempat dinyatakan sembuh dari penyakitnya.
Namun, pada tahun 2017 ia kembali divonis terkena kanker karena selnya yang aktif. Pada tahun 2019 penyakit kanker tersebut sudah menjalar ke organ tubuh yang lainnya.

3. Ade Irawan, ibunda dari Ria Irawan.

Dua pekan setelah meninggalnya sang putri Ria Irawan, Ade Irawan meninggal dunia pada 17 Januari 2020 di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan. Artis senior ini mengembuskan napas terakhir pada usia 82 tahun karena menderita penyakit jantung.

4. Allan Wangsa.

Allan Wangsa dikenal sebagai presenter dan seorang YouTuber. Ia juga pernah menjuarai acara Big Brother Indonesia. Allan mempunyai penyakit yang berisiko tinggi, yaitu gagal ginjal stadium 4. Namun, ia tidak mau mengikuti proses cuci darah dan ingin menikmati kehidupan seperti layaknya orang sehat.
Presenter kocak ini mengembuskan napas terakhir pada 4 Februari 2020 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

5. Ashraf Sinclair.

Suami dari Bunga Citra Lestari ini meinggal dunia pada 18 Februari 2020 di rumahnya. Kepergiaan Ashraf cukup mengagetkan dunia hiburan lantaran ia dikenal sebagai orang yang memiliki pola gaya hidup yang sehat dan rajin berolahraga. Kematian Ashraf diduga akibat serangan jantung lantaran kelelahan.

6. Oding Nasution, gitaris Prambors Band.

Oding dikenal sebagai gitaris sejumlah band yang terkenal, yaitu God Bless Band, Cockpit Band, dan terakhir Prambors Band. Oding Nasution meninggal dunia pada 27 Februari 2020 di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Oding mengidap penyakit ginjal yang mengharuskannya rutin untuk mencuci darah. Ketika Oding dibawa ke klinik untuk mencuci darah, keadaannya menurun. Kondisinya yang semakin menurun membuat musisi ini dipindahkan ke Rumah Sakit Fatmawati. Keesokkan harinya ketika ingin mencuci darah di RS Fatmawati keadaanya semakin drop dan berujung mengembuskan napas terakhirnya.

7. Rama Aiphama.

Penyanyi era 80-an dengan ciri khas berpakaian warna warni dan memakai topi ini mengembuskan napas terakhir pada 11 Maret 2020. Namun, saat itu ia mengeluhkan bahwa lambungnya terasa sakit dan sudah meminum obat tetapi tidak kunjung reda.

8. Purwaniatun.

Purwaniatun kerap dikenal sebagai pemain sinetron dengan peran Asisten Rumah Tangga (ART). Ia mengembuskan napas terakhir pada 23 Maret 2020 akibat terkena penyakit kanker rahim yang telah dirasakan beberapa bulan sebelum meninggal dunia.

9. Glenn Fredly.

Belum hilang kekagetan publik menddengar kepergian Ashraf Sinclair yang meninggal dunia secara mendadak, dunia hiburan kembali harus kehilangan musisi terbaiknya, Gleen Fredly.

Glenn meninggal dunia akibat penyakit ganas yang dideritanya yaitu meningitis atau radang selaput otak. Ia mengembuskan napas terakhir pada 8 April 2020 di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta Selatan. Pelantun Kasih Putih ini meninggalkan seorang istri bernama Mutia Ayu dan seorang putri yang berusia tiga bulan saat ditinggalkannya.

10. Fera Queen.

Fera Queen dikenal sebagai penyanyi jebolan dari ajang pencarian bakat X Factor. Fera mengidap penyakit kanker payudara selama lima tahun. Ia mengembuskan napas terakhir pada 14 April 2020 di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta.

11. Erwin Prasetya, pemain bass Dewa 19.

Bagi penggemar Dewa 19, pasti tak asing dengan Erwin. Ia mengembuskan napas terakhir pada 02 Mei 2020 di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, Tangerang Selatan lantaran mengalami pendarahan di bagian lambungnya. Penyakit ini sudah ia rasakan dari lama, tetapi kondisinya yang semakin menurun membuat ia meninggal dunia.

12. Didi Kempot.

Kepergian Didi kempot menyisahkan kesedihan bagi para penggemar campursari di Indonesia. Penyanyi yang dijuluki sebagai The Godfather of Broken Heart ini mengembuskan napas terakhir pada 5 Mei 2020 di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo.

13. Henky Solaiman.

Dunia perfilman kembali berduka karena kehilangan sosok aktor terbaik.
Henky mengidap penyakit kanker usus yang sudah dirasakan beberapa bulan sebelumnya. Ia juga sudah sempat operasi kanker usus setelah mengalami pendarahan.

Setelah menjalankan operasi, kondisi Henky tidak mengalami perubahan, justru semakin menurun. Ia mengembuskan napas terakhir pada 15 Mei 2020 di rumah kediamannya daerah Kedoya, Jakarta.

14. Omaswati.

Omaswati atau yang sering disebut Omas meninggal dunia dalam usia 54 tahun pada 16 Juli 2020 di rumah kediamannya. Ia mengidap penyakit paru-paru, memiliki asma, dan gula yang tinggi. Komedian yang juga adik kandung Mandra ini terkenal sebagai pelawak dengan bahasa Betawinya yang khas.

15. Barli Asmara.

Barli dikenal sebagai desainer pakaian yang juga dikenal hingga ke luar negeri.
Barli meninggal dunia pada 27 Agustus 2020 di rumah sakit di Bali karena penyakit paru-paru.

16. Yopie Latul.

Pencipta lagu Poco-Poco ini meninggal dunia pada 9 September 2020 di Rumah Sakit Sentra Medika, Cibinong. Penyanyi senior ini meninggal dunia lantaran terinfeksi Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.

17. Ade Firman Hakim.

Dunia perfilman kembali berduka, salah satu aktor terbaiknya Ade Firman Hakim meninggal dunia pada 14 September 2020 di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta.  Ade meninggal dunia diduga terkena Covid-19 lantaran mempunyai riwayat penyakit asma dan pneumonia yang cukup lama. Ade pun dikebumikan sesuai prosedur.

Itulah daftar 17 selebritas Indonesia yang meninggal dunia sepanjang tahun 2020.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red