Mega Bintang Portugal Cristiano Ronaldo saat ini telahbergabung dengan klub asal Italia, Juventus bulan ini dengan nilai transfer mencapai 99.2m dari Real Madrid dan memiliki bayaran sebesar 500.000 atau Rp 9,4 miliar per minggu.

Selain gajinya dari Juventus, pesepakbola berusia 33 tahun ini juga mendapatkan pundi-pundi kekayaan dari media sosial yaitu Instagram.

Cristiano Ronaldo mengalahkan Messi dan Neymar dalam hal ini

Getty Image

Dilansir dari HopperHQ, Senin (30/7), situs penjadwalan Instagram tersebut telah menganalisis nilai posting yang dimiliki oleh para pengguna Instagram. Diamenganalisis data termasuk keterlibatan rata-rata, frekuensi pasca dan pengikut.

Dari hasil tersebut, HopperHQ menyimpulkan bahwa postingan Instagrampemain asal Portugal itu bisa menerima upah sekali posting iklan sebesar 750.000 atau sekitar Rp14,1 miliar. Dia berada di depan Neymar, Messi, David Beckham dan Gareth Bale dalam lima besar pesepakbola.

Messi hanya dihadiahi sebesar 500.000 atau Rp 9,4 miliar per postingan, sedangkan pemain termahal dunia saat ini, Neymar Jr berada sedikit dibawah Ronaldo dengan bayaran sebesar 600.000 atau Rp 11,3 miliar untuk sekali posting.

Ronaldo juga berhasil masuk kejajaran 5 besar peringkat global sejajar dengansosialita global Kim Kardashian dan penyanyi Beyonce.

Sementara presenter TV Kylie Jenner memimpin posisi teratas, dengan nilai 762.000 atau Rp 14,3 miliar per pos.

Dosen Universitas Sheffield Hallam mengatakan tentang Ronaldo bahwa "Dia adalah salah satu dari sedikit pemain yang memiliki potensi pemasaran yang hampir sempurna."

"Dia adalah mimpi para pemasar sejak David Beckham gantung sepatu dari sepakbola." pungkasnya.