×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Coba lakukan 5 cara ini untuk menghilangkan rasa insecure

0

Kepribadian

Coba lakukan 5 cara ini untuk menghilangkan rasa insecure

Lawan rasa insecure demi kenyamanan hidupmu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Xandra Junia Indriasti

16 / 09 / 2020 10:55

Insecure atau rasa cemas dan takut atau singkatnya kurang percaya diri melanda banyak orang, khususnya anak muda. Tidak hanya tentang fisik, hal lain seperti status ekonomi, status hubungan, pekerjaan, dan yang lainnya menjadi faktor seseorang menjadi insecure.

Berikut ini ada beberapa pesan yang bisa kamu baca dan resapi sehingga dapat sedikit mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa insecure tersebut.

1. Ingat usahamu.

Usaha di sini bukan hanya untuk meraih suatu pencapaian secara fisik seperti uang atau barang lainnya. Usaha ini termasuk kamu yang masih bisa bertahan hingga saat ini di kehidupan yang penuh lika-liku. Kamu harus bersyukur kamu bisa melakukan hal itu. Kamu hebat!

2. Ingat pencapaianmu.

Loading...

Poin kedua ini membahas usaha yang menghasilkan sesuatu. Kamu harus ingat pencapaian sekecil apa pun yang pernah kamu raih selama ini. Jika kamu pernah mengunggah foto sebuah karya dengan like sebanyak 500, yang intinya tidak pernah kamu sangka, kamu harus bangga dan yakin orang akan menyukainya lagi jika kamu membuat karya tersebut kembali.

3. Ingat siapa pun yang ada di sekitarmu.

Keluarga, teman, dan pasangan merupakan orang yang paling dekat denganmu. Kamu harus menyadari bahwa mereka ada untukmu, namun kamu belum bisa menerimanya. Jika kamu sudah sadar dan benar mereka tidak peduli, atau bahkan kamu tidak memilikinya, kamu masih punya Tuhan. Kamu harus ingat bahwa Dialah yang menemani hidupmu hingga saat ini. Meskipun Dia tak terlihat, Dia akan mengirimkan perantara yaitu seseorang dan seseorang lainnya yang akan menemani dan membantumu.

4. Ingat masa depan.

Dengan masih diberi kepercayaan untuk hidup di dunia ini, kamu sebisa mungkin harus ingat akan masa depanmu kelak. Kamu bisa bercermin dan tersenyum saat melihat dirimu di sana. Kamu harus meyakini bahwa yang ada di cermin itu adalah seseorang dengan masa depan yang cerah. Kamu harus meyakini bahwa kamu adalah orang yang pantang menyerah dan akan berani melawan apa pun yang menghalangi ketidakpercayaanmu.

5. Hindari hal toxic.

Ini poin yang sangat penting. Jika kamu merasa menemukan hal yang kamu anggap toxic atau mengganggu, kamu bisa menghindarinya dengan cara membisukan atau memblokirnya jika perlu. Hal ini dilakukan jika sosial media masih kamu butuhkan. Jika tidak, kamu bisa menghapusnya terlebih dahulu.

Itulah kelima hal yang bisa kamu lakukan saat sedang insecure. Semoga bermanfaat, ya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red