×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Coba konsumsi 5 makanan ini bila sakit maag kambuh

0

Kesehatan

Coba konsumsi 5 makanan ini bila sakit maag kambuh

Dengan mengonsumsi makanan ini, maka maag kamu secara perlahan akan berangsur sembuh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

25 / 01 / 2019 14:44

Bila maag melanda, maka akan mengganggu aktivitas. Tapi tenang saja, jika maag kamu kumat, siapkan saja beberapa makanan di bawah ini. Makanan yang dimaksudkan berikut ini berupa bahan makanan yang mudah ditemukan. Apa saja makanan yang dimaksud? Simak ulasannya berikut ini.

1. Buah Melon.

Buah melon memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu menjaga dan melindungi dinding lambung. Kandungan tersebut juga bisa menyembuhkan ulcus yang terinfeksi oleh bakteri Helicobacter pylori yang menjadi salah satu penyebab maag.

 

2. Buah Pisang.

Loading...

Bagi penyuka buah pisang, ini merupakan kabar baik karena pisang tidak hanya melindungi dari maag, namun pisang juga bisa mengobati gejala yang ditimbulkan ketika maag kamu kambuh. Hal ini terjadi karena pisang memiliki kandungan kalium yang bisa menyeimbangkan derajat keasaman pada lambung. Tapi sebaiknya kamu jangan memakan pisang dari hasil karbitan karena bisa memperparah gejala maag. Lebih baik pastikan buah matang pada pohonnya.

 

3. Yoghurt.

Yoghurt ialah produk olahan susu dari hasil fermentasi bakteri. Minuman ini memiiki kandungan bakteri baik, yaitu probiotik yang mampu mengurangi gejala sakit maag. Pada Riset di American Journal of Clinical Nutrition, membuktikan bahwa yoghurt bisa menyembuhkan maag 4 kali lebih cepat dibandingkan obat kimia.

 

4. Oatmeal.

Makanan yang sangat tinggi serat ini adalah makanan yang paling dianjurkan bagi penderita maag. Selain itu dengan mengonsumsi oatmeal akan mencegah kamu dari kelaparan dan membuat tubuh terasa kenyang lebih lama.

 

5. Lidah Buaya.

Lidah buaya sering dimanfaatkan untuk kesehatan rambut dan jika dimakan rasanya pahit. Walaupun rasanya pahit tapi kandungan senyawa sterol di dalamnya dapat membantu memulihkan peradangan karena maag. Selain itu lidah buaya mampu mencegah meningkatnya produksi asam lambung di dalam tubuh. 

Nah, itulah beberapa makanan yang baik dan dianjurkan untuk penderita sakit maag. Semoga artikel ini bermanfaat.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red