×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cegah virus Corona saat bepergian jauh dengan 8 cara ini

0

Kesehatan

Cegah virus Corona saat bepergian jauh dengan 8 cara ini

Cara ini dapat digunakan agar traveling kamu tetap aman dan nyaman.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

ACT Aksi Cepat Tanggap

01 / 03 / 2020 12:30

Traveling atau perjalanan jauh bagi sebagian orang adalah kebutuhan. Tidak hanya sebagai penyegaran kembali dari aktivitas yang padat, tetapi juga sebagai sebuah hiburan. Beberapa di antaranya bahkan sudah merencanakan jauh-jauh hari sampai membuat agenda traveling rutin. Namun, akhir-akhir ini dunia sedang digemparkan oleh penyebaran virus jenis baru yaitu Corona Cirus (COVID19). Virus ini ditemukan pertama di Wuhan, China yang diduga berasal dari sebuah pasar hewan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei. Penularan diduga bermula dari hewan ke manusia dan selanjutnya penularan terjadi antar manusia.

Beberapa negara sudah melaporkan kasus yang sama seperti Filipina, Hongkong dan Jepang. Prancis, Thailand, Malaysia hingga Korea Selatan juga melaporkan kejadian serupa. Jika kamu berencana melakukan traveling, maka kamu harus menjaga diri agar tidak terjangkit oleh virus ini. Selain dengan menjaga kebersihan, kamu juga harus menjaga imunitas tubuh.

Berikut ini beberapa tips dari Disaster Management Institute of Indonesia (DMII – ACT) yang dapat digunakan agar traveling tetap aman dan nyaman.

1. Hindari kontak dengan hewan (baik hidup ataupun mati). Virus tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Maka sebaiknya hindari kontak dengan hewan baik yang hidup maupun yang mati.

2. Hindari mengonsumsi produk hewan mentah atau setengah matang. Produk hewan yang mentah atau setengah matang dinilai kurang baik dikonsumsi.

Loading...

3. Hindari mengunjungi pasar basah, peternakan atau pasar hewan.

4. Hindari kontak dekat dengan pasien yang memiliki gejala infeksi saluran napas.

5. Patuhi petunjuk keamanan makanan dan aturan kebersihan.

6.  Jika merasa tidak nyaman dengan kesehatan saat berada di daerah outbreak, gunakan masker dan segera cari layanan kesehatan terdekat.

7. Setelah kembali dari daerah outbreak, konsultasikan kembali pada dokter apabila terdapat gejala demam atau sejenisnya dan beritahukan riwayat perjalanan.

8. Melakukan vaksin tertentu sebelum bepergian maupun rutin mengkonsumsi multivitamin untuk menjaga imunitas.

Tetaplah jaga kondisi kesehatan dengan pola makan teratur dan istirahat cukup. Jadikan waktu perjalanan kamu senyaman mungkin, bebaskan dari rasa khawatir dan jangan lupa tetap berdoa. #everyoneisalifesaver

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red