Militer, sering dikaitkan denganlelaki karena memang selalu berhubungan dengan senjata dan juga peperangan. Oleh karena itu kaum perempuan jarang sekali terlibat dalam pasukan inti, sebab risikonya sangat besar sekali bila mengalami luka dalam perang. Jika ada, biasanya mereka akan ditempatkan dalam barisan belakang hingga menjadi tim medis.

Di Israel ada pasukan khusus di mana sebagian anggotanya adalah perempuan. Mereka ini berhasil mencetak beberapa rekor yang cukup bikin musuh-musuh ngeri. Untuk itu mari kita lihat sosok di balik Batalion Caracal yang pasukannya memiliki wajah laksana bidadari tapi sangat mematikan.

1. Penjaga perbatasan paling mengerikan di padang pasir

Ini Batalion Caracal, isinya tentara cantik yang siap mati demi Israel

Jika biasanya para pasukan perempuan tidak memiliki peran penting di barisan depan, hal ini jelas beda dengan yang ada di Israel. Pasalnya para perempuan di sana diwajibkan mengikuti wajib militer selama beberapa tahun. Dalam program tersebut para perempuan dimasukan dalam pasukan khusus. Caracal memiliki arti kucing liar, batalion khusus ini 70 persen pasukannya adalah perempuan.

2. Wajah cantik tapi sangat mematikan

Ini Batalion Caracal, isinya tentara cantik yang siap mati demi Israel

Satuan khusus perempuan yang satu ini terkenal memiliki pasukan cantik. Tapi di balik kecantikan itu ternyata ada sebuah prestasi yang menakutkan yang pernah mereka buat. Salah satunya, pada tahun 2012, personel Caracal berhasil menewaskan militan yang akan melakukan bom bunuh diri.

3. Pelatihan khusus yang sangat berat jika ingin bergabung dalam pasukan Caracal

Ini Batalion Caracal, isinya tentara cantik yang siap mati demi Israel

Perlu perjuangan yang luar biasa panjang untuk bisa bergabung dengan Caracal. Bagi perempuan yang mengikuti wajib militer, dibolehkan memilih masuk dalam satuan biasa atau Caracal. Mereka yang memilih batalion khusus akan diseleksi serta dibekali pelatihan khusus. Selama empat bulan para perempuan ini akan dilatih secara keras dengan diberikan segala pelatihan mengenai seluk beluk kemiliteran.

Terlepas dari seluruh konflik yang sedang terjadi, Caracal memberikan bukti bahwa gender tidak menjadi batasan untuk membela negara. Para perempuan ini membuktikan jika dirinya bisa melakukan apa yang selama ini tabu dilakukan oleh kaum hawa. Selama kita memiliki niat pasti di situ ada jalan.