Kabar baik bagi para pecinta seni komedi tunggal dalam negeri datang dari komedian Uus. Melalui akun media sosialnya, pria bernama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana ini mengumumkan bahwa saat ini dirinya sedang mempersiapkan sebuah pertunjukan stand up spesial perdananya yang bertajuk "Uus Selalu Salah".

Uniknya, selain menggandeng komika berbakat lain seperti Dicky Diffie dan Vikri Rasta, Uus juga memboyong Istrinya sendiri dan musisi Jason Ranti untuk tampil sebagai line up. Menurut pengakuannya, Jason Ranti adalah nama pertama yang muncul dibenaknya sesaat setelah ide membuat spesial show ini lahir.

Buat spesial show Stand Up Comedy, Uus gandeng musisi Jason Ranti

Informasi mengenai lokasi dan harga tiket pertunjukan belum dirilis oleh Uus, tapi yang pasti, menurutnya, acara yang rencananya akan digelar pada tanggal 8 Juli 2018 ini diharapkan akan mempererat hubungan emosional antara Uus dengan para penikmat karyanya.

Perjalanan Karier Uus

Uus sendiri memang mengawali karier di dunia hiburan sebagai seorang stand up comedian atau komika. Debut perdananya di industri pertelevisian dimulai pada tahun 2013 saat ia mengikuti ajang kompetisi stand up comedy di salah satu stasiun televisi nasional, yang kemudian justru tereliminasi pada putaran minggu pertama.

Karier Uus mulai naik saat duo kocakustik realistik Sepuluhtura yang dibentuknya bersama musisi Iankanlah, mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Sayang, Sepuluhtura justru memilih vakum saat berada dipuncak karier mereka.

Setelah lepas dari Sepuluhtura, pria beranak satu ini kemudian beralih ke dunia seni peran. Berbagai film seperti Romeo & Rinjani, Comic 8 Casino King dan Malam Minggu Miko The Movie yang di bintanginya laku dipasaran. Selain itu, tawaran memandu berbagai program TV dan tawaran bermain sinetron yang datang juga dilakoninya dengan baik.

Meski karier Uus sempat redup karena kasus pemboikotan dan berbagai kontroversi lain, Uus sanggup melewati masalah-masalahnya tersebut dengan dewasa.

Saat ini, selain menggeluti kembali dunia stand up comedy, pria yang menggemari olah raga bola basket ini masih rutin mengisi acara komedi Opera Van Java, menjadi seorang content creator di akun YouTube dan instagramnya, juga bermain dibeberapa sinetron dan sketsa yang dibintanginya.