×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bintang muda Norwegia, Erling Haaland resmi gabung klub raksasa Jerman

0

Olahraga

Bintang muda Norwegia, Erling Haaland resmi gabung klub raksasa Jerman

Teka-teki siapa pemenang perburuan Erling Braut Haaland berakhir sudah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ilham Ulinnuha

31 / 12 / 2019 16:00

Setelah selama beberapa pekan terakhir diisukan akan gabung Setan Merah, akhirnya pemain yang juga diminati Juventus, Erling Braut Haaland, resmi menandatangani kontrak dengan Borussia Dortmund pada hari Minggu (29/12/2019). Wonderkid asal Norwegia tersebut diboyong Die Borussen dari RB Salzburg dengan mahar sebesar 20 juta euro atau setara dengan Rp311 miliar dan diikat selama empat setengah tahun.

Nama Haaland melambung tinggi usai tampil impresif bersama Salzburg di musim 2019-2020. Pemain jangkung berusia 19 tahun itu kini telah mencatatkan 28 gol dan tujuh assist dalam 22 penampilannya untuk Salzburg di semua kompetisi.

Dengan kepindahannya ke Jerman, selesai sudah rumor transfer Erling Braut Haaland. Pasalnya, sebelum Dortmund, peraih gelar juara liga Inggris terbanyak saat ini, Manchester United juga berminat dengan jasanya. Selain setan merah, jawara bertahan Serie A, Juventus juga meminati jasa pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah tersebut. Bahkan media terkenal asal Italia, Corriere dello Sport mengabarkan bahwa La Vecchia Signora siap menggelontorkan dana sebesar 30 juta euro untuk membawa Haaland ke Allianz Stadium.

Selain MU dan Juve, klub bundesliga RB Leipzig juga pernah dirumorkan meminati Haaland. Dari sekian banyak rumor yang pernah beredar, akhirnya putra mantan pesepak bola Alf-Inge Haaland ini resmi akan mengenakan jersey kuning-hitam untuk sisa musim 2019-2020 ini. Kepastian itu tentu menarik perhatian terhadap persaingan di Bundesliga.

Dortmund sendiri juga terkenal dengan kehebatannya dalam melahirkan talenta-talenta muda berbakat seperti Robert Lewandowski, Ilkay Gundogan, Mario Gotze, dan yang saat ini sedang on fire, Jadon Sancho. Mampukah Erling Braut Haaland menjadi talenta muda Dortmund yang bersinar selanjutnya?

Loading...





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red