Setelah seri film Bond ke-26 Spectre yang dirilis pada 2015 lalu, kabarnya film waralaba legendaris agen mata-mata ini akan dibuat lagi pada 2018 mendatang. Aktor kenamaan Daniel Craig yang disebut-sebut bakal pensiun sejak perilisan Skyfall, ternyata masih digadang-gadang untuk memerankan kembali karakter agen mata-mata fenomenal ini.

Seri film Bond memang bisa dibilang sebagai film agen mata-mata terbaik sepanjang masa. Selain, sukses meraup pendapatan yang menguntungkan, film ini juga kerap dinominasikan dan memenangi banyak penghargaan bergengsi, seperti British Academy Film Awards, Gloden Globe Awards, dan Academy Award.

Karakter fiksi Bond sendiri diciptakan pertama kali tahun 1953 oleh penulis Ian Fleming yang telah dinovelkan dan dibuat koleksi cerita pendeknya. Bond merupakan karyawan badan intelejen Inggris MI6 dengan kode 007.

Salah satu ciri khas yang digambarkan dalam setiap film Bond adalah gaya hidupnya yang flamboyan dari mulai dikelilingi banyak wanita cantik yang dijuluki Bond girl, dipersenjatai teknologi canggih terbaru, hingga bepergian ke berbagai tempat negara di dunia untuk menuntaskan misinya. Berikut adalah beberapa lokasi syuting film seri Bond yang mungkin bisa menjadi inspirasi kita berlibur:

Ko Tapu, Phang Nga Bay, Phuket

Bikin pengen ke sana, ini 5 lokasi syuting film spektakuler James Bond

Film: Man With The Golden Gun (1974)
Adegan: Pantai yang begitu indah dan jernih di Thailand ini menjadi lokasi dimana Scaramanga (musuh Bond) menantang Bond berduel, setelah menghancurkan pesawatnya.

Himeji Castle, Japan

Bikin pengen ke sana, ini 5 lokasi syuting film spektakuler James Bond

Film: You Only Live Twice (1967)
Adegan: Istana tradisional yang terletak di dataran tinggi ini sudah berusia 14 abad juga digunakan sebagai lokasi sekolah latihan ninja yang dikunjungi Bond (dalam kehidupan nyata, lokasi ini menjadi situs warisan dunia yang begitu populer di mata turis).

Basilica Cistern, Istanbul

Bikin pengen ke sana, ini 5 lokasi syuting film spektakuler James Bond

Film: From Russia With Love (1963)
Adegan: Sebuah jalur air rahasia di bawah Istanbul, Turki, di mana Kerim dan Bond mendayung bersama menuju konsulat Rusia.

Glencoe, Skotlandia

Bikin pengen ke sana, ini 5 lokasi syuting film spektakuler James Bond

Film: Skyfall (2013)
Adegan: Tempat epik ini juga menjadi lokasi syuting film Bond terbaik sepanjang masa Skyfall. Bentang alam Skotlandia yang begitu menakjubkan ini memang menjadi latar momen dramatis. Glencoe sendiri digambarkan sebagai lokasi terbunuhnya keluarga Bond (meski keberadaan rumah di sana ternyata palsu).

Bourton-On-The-Water, Cotswolds, Inggris

Bikin pengen ke sana, ini 5 lokasi syuting film spektakuler James Bond

Film: Die Another Day (2002)
Adegan: Lokasi yang tak kalah epik ini juga menjadi latar adegan kejar-kejaran mobil di es batu (ditutupi salju bohong-bohongan saat syuting).

Duh, keren semua, tapi kira-kira kapan yah, om Bond syuting di Indonesia?