×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bikin mood kerja turun, ketahui 4 tips ini saat menjadi korban gosip

0

Duh

Bikin mood kerja turun, ketahui 4 tips ini saat menjadi korban gosip

Sebenarnya gosip tak perlu kamu hiraukan, tapi jika berkelanjutan dapat membuat mood kerja menurun.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mirza Wardana

01 / 11 / 2021 15:59

Digosipkan menjadi hal yang lumrah selama tidak menghalangi semangat kerja atau rezeki kamu sehingga tak perlu kamu pikirkan. Tetapi kadang begitu "serangannya" kencang, kamu perlu memikirkan langkah-langkah untuk menghadapinya.

Ada beragam alasan yang menyebabkan kamu menjadi bahan gosip di kantor. Berikut ini beberapa alasan mengapa kamu digosipkan.

- Jika sesama level, biasanya berdasarkan rasa iri. Bisa karena disayang atau anak emas si bos. Bisa jadi juga karena kamu anak baru yang punya "spesifikasi" mewah, misalnya lulusan luar negeri atau "alumni" dari kantor sebelumnya yang populer. Alasannya bisa karena apa pun, tapi rata-rata berbasis rasa iri.

- Kalau kamu adalah bos dan digosipkan, rata-rata berkenaan dengan kebijakan dan keputusan yang kamu ambil, yang mungkin tidak cocok bagi anak buah.

- Biasanya kalau kamu digosipkan, ketika kamu muncul pada saat sedang ada banyak orang, ketika kamu datang semua tiba-tiba berubah jadi terdiam senyap.

Loading...

- Kamu juga jarang diajak makan siang bersama. Logikanya kalau kamu ikut serta, maka kamu tidak bisa digosipkan. 

Lalu, apa yang harus kamu lakukan?

1. Kalau sudah mengganggu, introspeksi dulu, apakah kamu sudah melakukan tugas dengan sesuai dan hasil yang baik? Kalau sudah, gosip macam apa pun tidak akan jadi masalah.

2. Jangan baper. Gossip feeds on your sorrow. Semakin kamu sebal dan marah, semakin mereka senang.

3. Muka tembok, dalam konotasi positif. Artinya tetap bersikap baik dan profesional. Jangan biarkan gosip menghalangi rezekimu dan tetap menjadi baik. Ibarat ada pasir dalam gelas, kamu kucuri dengan air bersih, pasirnya akan meluap keluar, dan gelasnya akan hanya terisi dengan air bersih pada akhirnya.

4. Kalau memang parah, boleh juga lakukan soft confrontation. Kamu bisa secara tersirat mengungkapkan ke sumber penggosip kalau kamu tahu yang terjadi, tapi tanpa kemarahan. Ingat hanya tersirat saja. Jangan agresif, tapi asertif.

Boleh saja kamu jadi korban dan mungkin rezekimu terhambat karena faktor gosip ini. Tapi jangan sampai kamu yang menghambat rejeki orang. Ingat, yang selalu bisa menyelamatkan apa saja konflik yang terjadi di kantor adalah kinerjamu dan hasil yang bagus secara profesional.

Selalu berada dalam langkah positif, dan semoga semangat positif kamu bisa menular.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red