Di momenliburan seperti ini, banyak sekali event yang akan diselenggarakan. Event dengan skala besar tentu tidak mudah dikerjakan sendiri. Kalau kamu menginginkan sesuatu yang praktis, maka jasa event organizer bisa membantumu mewujudkan event sesuai keinginanmu!

Berikut adalah beberapa keuntungan kalau kamu menjalin kerjasama dengan EO pada event yang kamu buat.

1. Anggaran terkendali.

EO yang sudah berpengalaman umumnya mengetahui estimasi harga dan apakah terdapat perbedaan dari harga yang diberikan. Dengan ilmu yang dimiliki, EO dapat membantumu melacak harga secara keseluruhan dan juga menyarankanmu cara-cara agar anggaran dapat terkendali.

2. Mencakup detail.

Skill EO yang paling diharapkan oleh klien adalah EO yang detail-oriented. Keahlian seperti itu memastikan bahwa tidak ada satu pun detil yang tertinggal dalam suatu acara. EO yang profesional dapat mengetahui permintaan setiap event dan sudah tidak asing dengan pengerjaan detail. EO juga akan membantumu menemukan vendor yang tepat, mengatur anggaran, dan detail penting lainnya yang dibutuhkan untuk keberlangsungan suatu event.

3. Skill manajemen dan negosiasi.

Salah satu keistimewaan dari menyewa jasa EO adalah mengetahui bahwa EO tersebut memiliki skill organisasi yang bagus. EO yang profesional berpengalaman dalam membuat timeline acara yang sampai memesan tempat lokasi acara. Dengan menggunakan jasa EO, secara tidak langsung kamu juga memiliki negosiator yang terampil dan dapat diandalkan, terutama ketika mengurus hal-hal yang berkaitan dengan vendor atau supplier. Selain itu, EO juga memastikan bahwa keinginan kamu dapat terpenuhi, dan tidak takut untuk memberikan sedikit tekanan pada vendor dan supplier jika memang diperlukan.

4. Tema yang tepat.

Kamu mungkin menginginkan sesuatu yang berbeda dan unik untuk event yang akan datang, dan disitulah tempat di mana EO dapat menunjukkan keahlian dan pengalamannya. EO akan membantu kamu merancang sebuah konsep dan tema, ataupun memberikan saran dan alternatif untuk memastikan kamu puas dengan tema tersebut.

5. Fleksibilitas.

Untuk orang yang sibuk dan memiliki jadwal yang padat, fleksibilitas yang diberikan oleh EO memudahkanmu untuk memberikan masukan sebanyak atau sesedikit yang kamu inginkan. EO memungkinkanmu untuk terlibat aktif atau tidak terlibat, semuanya merupakan pilihanmu.

6. Mengurangi stres.

Memiliki seseorang yang profesional yang mengurusi setiap detail besar maupun yang kecil akan sangat mengurangi stres. EO membantumu untuk memecahkan kesulitan dan benar-benar memastikan bahwa event ada berjalan tanpa hambatan.

7. Menghemat waktu.

Merencanakan sebuah event membutuhkan banyak waktu untuk memastikan event tersebut berjalan dengan lancar. EO akan menghabiskan waktunya untuk meneliti, merencanakan, dan melakukan negosiasi untuk membantumu mendapatkan apa yang kamu mau.

8. Saran dari profesional.

EO tahu bagaimana caranya menangani permintaanmu sambil membuat penyesuaian yang dibutuhkan. EO yang berpengalaman akan mendengar segala permintaanmu, memberikan masukan dan juga realistis di saat yang tepat.

Bikin event tanpa ribet, ini 9 alasan kamu perlu pakai Event Organizer

9. Marketing event.

Untuk event yang private untuk keluarga dan teman seperti ulang tahun, mungkin kamu tak harus khawatir tentang sisi pemasarannya. Namun untuk event yang jumlah tamu undangannya lebih besar, seperti event launching product, bagaimana kamu dapat memastikan event tersebut sukses dari segi marketing jika kamu hanya mengerjakannya seorang diri? EO yang profesional memiliki sarana, pengetahuan, dan koneksi yang sangat cukup untuk memastikan event yang mereka rancang sukses.

Merencanakan sebuah acara tidak harus membuat kamu stres, terutama bila ada ahli yang membantumu merencanakan detail yang penting. Dengan menggunakan jasa event organizer, kamu tak hanya menghemat waktu dan biaya, namun juga mengurangi kadar stresmu. Event organizer mendengar dengan baik permintaanmu dan juga memberikanmu masukan dan opini jika dibutuhkan. Temukan rekomendasi event organizer untuk eventkamu sekarang!