×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bermain dan belajar di Museum Pendidikan Nasional

0

Jalan-Jalan

Bermain dan belajar di Museum Pendidikan Nasional

Yuk, simak salah satu destinasi wisata museum yang menarik ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

ardita syalwa

23 / 06 / 2021 14:44

Hari Pendidikan Nasional atau yang biasa disingkat sebagai Hardiknas diperingati setiap tanggal 2 Mei. Hari Pendidikan Nasional ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati hari kelahiran tokoh pelopor pendidikan di Indonesia, Ki Hadjar Dewantara.

Ki Hadjar Dewantara merupakan menteri pendidikan pertama Indonesia yang diangkat setelah Indonesia merdeka. Ia memiliki banyak jasa dalam bidang pendidikan, oleh karena itu, hari kelahirannya diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Sembari memperingati Hari Pendidikan Nasional, kamu bisa membawa Si Kecil untuk berwisata ke Museum Pendidikan Nasional, lho! Museum Pendidikan Nasional terletak satu kawasan dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Museum Pendidikan Nasional memiliki beragam koleksi yang menarik untuk dilihat oleh wisatawan dari berbagai macam kalangan. Yuk, simak beberapa hal yang bisa kamu lihat di Museum Pendidikan Nasional.

Monitor interaktif.

Di Museum Pendidikan Nasional, kamu bisa menemukan monitor interaktif di setiap lantai yang berisi kumpulan foto dan video mengenai kehidupan masyarakat tradisional di Indonesia. Melalui monitor interaktif ini, kamu bisa belajar lebih lanjut mengenai keunikan kehidupan masyarakat tradisional Indonesia, lho!

Diorama sejarah pendidikan.

Pendidikan memiliki sejarah yang cukup rumit dan panjang. Melalui diorama sejarah pendidikan, kamu bisa belajar lebih lanjut mengenai sejarah pendidikan yang terjadi di dunia, mulai dari pendidikan zaman pra sejarah, pendidikan agama, hingga pendidikan pada masa kolonial. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat beberapa peristiwa penting dalam sejarah pendidikan.

Loading...

Diorama kelas Perguruan Tinggi Pendidikan Guru.

Selain koleksi museum yang bisa dilihat, ada juga beberapa koleksi museum yang bisa kamu sentuh, seperti diorama kelas perguruan tinggi pendidikan guru yang ada pada lantai pertama Museum Pendidikan Indonesia. Pada diorama ini, kamu bisa merasakan pengalaman menjadi mahasiswa perguruan tinggi pendidikan guru secara langsung dengan merasakan rasanya duduk di bangku kelas Perguruan Tinggi Pendidikan Guru.

Yuk, mari rayakan Hari Pendidikan Nasional dengan mengunjungi Museum Pendidikan Nasional!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red