Menjadi seorang selebritas atau artis kini tentu menjadi salah satu profesi yang banyak diimpikan orang. Banyak yang merintis karier di dunia hiburan bahkan sejak masih sagat belia. Mereka umumnya dikenal sebagai artis cilik. Sebagian besarartis cilik tersebut juga masih menekuni duniahiburan sampai dewasa.

Namun tentu tak semuanya begitu. Ternyata ada juga artis cilik yang justru berhenti dan memiliki karier lain setelah dewasa. Seperti empat bintang cilik era 90-an berikut ini, mereka memilih beralih profesi dan kini menjadi seorang dokter.

1. Maissy.

Berhenti jadi artis, 4 mantan artis cilik ini sekarang menjadi dokter

Foto: liputan6.com

Maissy merupakan seorang penyanyi cilik yang memiliki nama lengkapPramaishela Arinda Daryono Putri.Ia sangat populer di zamannya dengan laguJumpa Lagiyang hits di kalangan anak-anak. Namun saat menginjak dewasa ia lebih memilih fokus di bidang pendidikan daripada meneruskan dunia artis.

Maissy kemudian melanjutkan pendidikannya di fakultas kedokteran Universitas Indonesia. Selepas dari FK UI, ia kini telah menjadi seorang dokter dan bekerja di sebuah rumah sakit di Ibu kota.

2. Alfandy Trio Kwek Kwek.

Berhenti jadi artis, 4 mantan artis cilik ini sekarang menjadi dokter

Foto: Instagram.com/alfandynp

Alfandi adalah anggota dari grupTrio Kwek Kwekyang sangat terkenal. Berbeda dengan dua rekannya yakni Leony dan Dhea Ananda yang masih aktif di dunia hiburan, Alfandi memilih untuk mengejar karier di bidang berbeda.

Alfandi yang menempuh pendidikan kedokteran di Amerika Serikat kini juga telah menjadi seorang dokter. Hebatnya lagi, kini ia juga membuka praktik dokter di negeri Paman Sam tersebut.

3. Rimasya Nugrafitra.

Berhenti jadi artis, 4 mantan artis cilik ini sekarang menjadi dokter

Foto: Instagram.com/rimarsha.d

Rimasya dulu adalah seorang bintang sinetron cilik yang cukup populer. Salah satu perannya yang paling diingat adalah saat di sinetron Bulan Bintang bareng Nikita Willy. Namun berbeda dengan Nikita Willy yang kini jadi artis top, Rimasya memilih untuk keluar dari dunia hiburan dan mengejar cita-cita menjadi seorang dokter. Kini ia telah menjadi seorang dokter dan menikah dengan seorang pilot.

4. Mega Utami.

Berhenti jadi artis, 4 mantan artis cilik ini sekarang menjadi dokter

Foto: Instagram/dwirachmatullah

Nama Mega Utami menjadi salah satu bintang sinetron cilik paling populer pada akhir 90-an hingga awal 2000-an. Ia juga sangat dikenal berkat peran apiknya dalam filmJoshua oh Joshuabersama Joshua Suherman. Namun ia kemudian menghilang dari dunia hiburan yang membesarkan namanya.

Kini Mega Utami yang pernah bermain di sinetronTersanjungtelah menjadi seorang dokter. Ia juga tak pernah lagi muncul di dunia hiburan yang membesarkan namanya tersebut.