×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Belum genap berumur 17 tahun, 10 idol ini sudah sukses melakukan debut

0

Selebritis

Belum genap berumur 17 tahun, 10 idol ini sudah sukses melakukan debut

10 Idol ini memberikan bukti bahwa umur belia tidak menjadi hambatan untuk meraih kesuksesan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Alan Prasetyo

01 / 03 / 2019 17:15

Musik K-pop sekarang sudah menjadi salah satu pusat musik di dunia. Bahkan sekarang musik Korea telah memasuki permusikan benua Eropa, seperti yang dilakukan BTS dan idol Korea lainnnya.

Perlahan tapi pasti kepopuleran musik K-pop mulai tersebar ke penjuru dunia dan sebagai efeknya, banyak agensi agensi yang melakukan promosi besar-besaran atau menciptakan idol baru sehingga dapat mengikuti jejak idol lain yang telah sukses terlebih dahulu.

Di balik banyaknya promosi dan terciptanya idol grup baru, terdapat banyak fakta mengejutkan yang muncul. Salah satunya adalah umur dari para member idol grup tersebut. Ini seperti yang terjadi pada 10 idol berikut yang memiliki umur sangat belia, belum genap 17 tahun.

Kira-kira siapa saja idol tersebut? Mari kita lihat profil mereka di bawah ini.

1. Jiheon, FROMIS_9.

Loading...

fanpop.com

Jiheon menjadi member Fromis_9 setelah menduduki peringkat 8 di episode final ajang survival grup idol school. Setelah bergabung menjadi member grup, ia mengambil posisi sebagai lead dancer dan vocal. Tak hanya itu saja, ia juga mengambil posisi sebagai maknae grup dengan umurnya yang baru 17 tahun (umur Korea) di bulan April mendatang.

 

2. Lin lin, Cherry Bullet.

twitter.com/linlinjpg/status/1066254004835966976

Lin lin adalah salah satu member Cherry bullet yang baru-baru ini melakukan debutnya. Ia memiliki nama asli Huang Ziting dan berkewarganegaraan Taiwan. Meskipun berasal dari Taiwan, ia berhasil melakukan debut sebagai idol dia awal tahun ini. Ditambah dengan umurnya yang masih belia menjadikannya idol yang berhasil debut di bawah umur 17 tahun.

 

3. Ahn Yujin, Izone.

kpopmap.com

Ahn Yujin atau lebih kerap dipanggil Yujin ini adalah salah satu member dari idol grup Izone yang merupakan grup jebolan produce 48. Di Izone ia adalah member yang menempati posisi vokal. lead dancer, dan rapper.

Sebelum melakukan debut bersama Izone, Yujin terlebih dulu membintangi sebuah iklan dan menjadi model di berbagai mv. Jadi tak heran jika banya orang mengenal Yujin meski umurnya belum mencapai 17 tahun.

 

4. Hanbyeol, Dreamnote.

allaboutkpopgirlgroups.wordpress.com

Hanbyeol memiliki nama asli Ahn Hanbyeol. Ia merupakan maknae grup idol Dreamnote. Selain menyandang posisi sebagai maknae grup, ia juga berposisi sebagai lead vokal, lead dancer, dan rapper.

Memiliki banyak keterampilan membuat Hanbyeol menjadi salah satu idol yang berbakat, terutama di saat ia melakukan rapper. Di balik keterampilannya yang banyak ternyata Hanbyeol masih berumur di bawah 17 tahun.

 

5. Jisoo Busters.

koreaboo.com

Memiliki tinggi 169cm dan wajah yang cantik bagaikan bidadari membuat Jisoo menjadi salah satu idol yang terbilang sempurna. Karena tingginya yang menjulang membuat banyak orang menjadi iri kepadanya, ditambah lagi penampilanya membuat banyak orang ingin seperti dirinya.

Meskipun memiliki tinggi dan penampilan yang terbilang fantastis, ternyata ia masih berumur belia karena Jisoo sendiri merupakan idol kelahiran 2003 yang membuatnya belum genap berumur 17 tahun.

 

6. Yuna, ITZY.

kpopmap.com

Jika mengikuti perkembangan musik K-pop, kalian pasti akan tahu dengn Yuna Itzy. Ia merupakan salah satu member dari rookie monster idol Itzy. Yuna sendiri sudah 3 tahun menjadi trainee JYP dan baru melakukan debut bersama Itzy di awal tahun ini.

Meskipun baru melakukan debut, tetapi grup Yuna ini telah memecahkan beberapa rekor seperti peraih penghargaan tercepat dan juga penonton mv terbanyak selama 24 jam. Di balik kesuksesannya selama debut ternyata Yuna masih berumur belia karena ia baru akan berumur 17 tahun (umur Korea) pada tahun ini.

 

7. Minjung, Busters.

kpop.fandom.com

Minjung adalah member termuda kedua di Busters. Dengan lahir di tahun 2004 menjadikannya idol yang telah debut di usia sangat muda. Meskipun masih muda, ia sudah menjadi sosok idol di Korea dan menjadi bagian penting di grupnya. Di Busters ia menempati posisi sebagai vokal grup.

 

8. Jang Wonyoung, Izone.

kpopmap.com

Maknae serta center dari Izone ini adalah salah satu idol yang debut di umur yang sangat belia karena Wonyoung merupakan idol yang lahir pada tahun 2004. Meskipun masih berumur belia, tetapi ia telah sukses menjadi seorang idol dengan menjadi peraih posisi pertama dalam ajang survival idol produce 48 yang membuatnya menjadi center.

Tak hanya itu saja, Wonyoung juga memiliki penampilan yang cantik dengan tinggi badan 169cm sehingga banyak orang yang akan iri denganya. Karena penampilannya yang lucu dan memiliki tinggi badan tertinggi dari member lain, membuatnya mendapatkan julukan giant baby.

 

9. May, Cherry Bullet.

allkpop.com

May adalah maknae dari grup Cherry Bullet. Ia berkewarganegaraan Jepang dan memiliki nama asli Hirokawa Mao. Di Cherry Bullet ia mengambil posisi sebagai vokal dan dancer. Ditambah dengan posisinya yang merupakan makane grup membuatnya menjadi sosok yang penting serta berpengaruh bagi grup.

Meskipun memiliki pengaruh yang penting, idol grup yang berkewarganegaraan Jepang ini masih berumur di bawah 17 tahun karena merupakan idol kelahiran 2004.

 

10. Chaeyeon, Busters.

kpop.fandom.com

Inilah idol berumur paling belia yang telah melakukan debut. Dengan lahir pada tanggal 4 Desember 2004, membuat Chaeyeon menjadi maknae grup idol Busters. Memiliki penampilan yang manis membuatnya menjadi sosok idol yang banyak disukai fans di berbagai kalangan. Selain berposisi sebagai maknae grup, Chaeyeon juga menyandang sebagai vokal grup sehingga ia menjadi sosok penting di dalam grup.

 

Nah, itulah ke-10 idol yang telah sukses melakukan debut meski umur mereka masih di bawah 17 tahun. Sampai di sini dulu pertemuan kita dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red