Akhir-akhir ini dunia K-Pop digemparkan oleh kabar dari girl group legendaris Girls' Generation. Pasalnya, tiga orang member dari grup tersebut memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan agensi yang telah menaungi mereka selama sepuluh tahun, SM Entertainment. Mereka adalah Sooyoung, Seohyun, dan Tiffany.

Hal tersebut tentu membuat para Sone, sebutan bagi fans Girls' Generation, merasa resah. Para fans kerap mempertanyakan bagaimana kelanjutan girl group yang baru saja merayakan ulang tahun kesepuluh tersebut. Banyak yang berharap Girls' Generation tidak akan bubar, tetapi banyak pula yang meragukan hal tersebut.

Salah satu hal yang membuat fans resah adalah kabar dari ketiga member yang hengkang dari SM Entertainment. Nah, baru-baru ini Sooyoung dan Seohyun telah membuat pernyataan resmi. Sementara Tiffany membuat pernyataan tak langsung dari wawancaranya saat melakukan photoshoot dengan majalah Ceci Korea.

Sooyoung kini bekerja sama dengan Echo Global Entertainment, agensi yang juga menaungi Daniel Henney, salah satu aktor terkenal di Korea. Hal ini karena Sooyoung ingin mengepakkan sayap lebih lebar di dunia akting. Echo Global Entertainment juga menjelaskan bahwa agensinya akan tetap mendukung Sooyoung dengan kegiatannya sebagai member Girls' Generation kelak bila diperlukan.

Sang maknae, Seohyun, baru-baru ini mengupload sebuah surat di akun instagramnya. Seohyun juga memutuskan untuk fokus baik di dunia akting dan musik. Kabarnya ia akan mendirikan sebuah agensi sendiri. Ia juga menyatakan akan tetap meluangkan waktu bersama Girls' Generation kelak bila diperlukan.

Sedangkan Tiffany adalah member yang paling akhir diketahui kabarnya. Sejak September lalu, ia telah menghadiri sebuah sekolah akting di Amerika Serikat. Tampaknya ia tengah berusaha mencari kesempatan agar bisa debut dan membuktikan bahwa orang Asia sepertinya akan bisa menembus dunia perfilman di sana.

Tiffany juga menyatakan bahwa ia ingin hidup dan berkarier secara mandiri, baik di bidang musik maupun akting. Baru-baru ini Tiffany tampak menghadiri beberapa acara dan kegiatan photoshoot di negeri asalnya tersebut.

Meski belum mendapat kabar pasti dari SM Entertainment, pernyataan tersebut membawa sedikit angin segar bagi para fans. Yah, apa pun keputusan mereka, mari kita dukung dengan baik.