Manusia diciptakan oleh sang pencipta dengan berbagai komponen dan keunikan, tetapi akan selalu kembali kepada alam. Ibarat sebuah mesin, perbedaannya hanyalah pada jiwa manusia yang melekat pada manusia sendiri.

Begini perbedaan antara flatliner dan astral projection

Ada dua fenomena yang sangat menarik untuk diketahui atau bahkan kamu sudah pernah melakukannya?Kedua fenomena itu adalah Flatliner dan Astral Projection.

Begini perbedaan antara flatliner dan astral projection

Sesuai dengan namanya, Flatliner diambil dari bahasa inggris yang artinya 'garis datar'. Bayangkan saja kamu ingin menghentikan detak jantungmu selama beberapa menit untuk berpetualang kemana saja. Untuk itu dalam flatliner,jiwa berpisah dengan raga dan itu artinya jiwa kamu bebas bergentayangan dan mengeksplor dunia kemanapun kamu mau. Tetapi ingat ya, kamu harus mati sementara dulu. Oleh sebab itu flatliner dikategorikan sebagai praktik ilegal.

Begini perbedaan antara flatliner dan astral projection

Berbeda dengan Flatliner, Astral projection justru lebih memfokuskan kepada pengendalian jiwa yang terpisah. Jiwa kita memang terpisah seperti Flatliner, tetapi ini harus dilakukan secara setengah sadar. Melakukan astral projection tidak seperti tidur, malah tidur yang berkonsentrasi adalah definisi yang tepat dari fenomena ini. Kamu bisa menjelajah dengan durasi waktu yang kamu mau, menjadi apa yang kamu mau, mengendalikan visual kamu sesuka hati. Bahkan kamu bisa memiliki sayap dan terbang kesana-kemari. Tetapi kunci keberhasilan fenomena ini harus konsentrasi dan merasakan energi alam menarik keluar jiwamu.

Begini perbedaan antara flatliner dan astral projection

Dengan terpisahnya raga dan jiwamu dari tubuh, sudah dipastikan kamu harus menghadapi sisi gelap dari kedua fenomena ini meskipun sama-sama memiliki cara untuk keluar dari 'zona bahaya'. Yang saya maksud adalah dunia yang kamu pijak dan kamu rasakan bukanlah dunia yang kita diami, melainkan dunia astral. Itu mengakibatkan kamu harus bertemu dengan para mahkluk tak kasat mata, bahkan makhluk yang berasal dari Deep Web sekalipun.

Begini perbedaan antara flatliner dan astral projection

Tetapi masing-masing dari fenomena punya cara tersendiri agar selamat. Jika kamu mengalami Flatliner, kemungkinan kecil kamu selamat bahkan tidak jika kamu tak memiliki pendamping untuk membantumu hidup kembali dan pergi dari kejaran sisi gelap itu. Sedangkan Astral Projection, kamu memiliki kendali penuh selama kamu berkonsentrasi dan tidak terpaku pada apa yang kamu lihat dan kamu buat. Jadi tidak ada risiko kematian, risiko minim mungkin kamu akan mengalami kondisi psikis yang abnormal.

Begini perbedaan antara flatliner dan astral projection

Jadi bagaimana? Tertarik untuk melakukan beberapa fenomena ini? Kamu bisa menguasai duniamu sendiri di Astral Projection, dan bisamerasakan hidupmu yang bahagia di Flatliner.