×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini 5 tips liburan bebas stress bersama anak-anak, biar makin seru

0

Orangtua

Begini 5 tips liburan bebas stress bersama anak-anak, biar makin seru

Jadi momen yang ditunggu-tunggu agar pikiran lebih fresh, liburan juga bisa jadi lebih mengesankan jika dilakukan bareng keluarga dan anak.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Noven Novrasilvia

25 / 02 / 2019 10:50

Liburan tentunya adalah momen yang paling ditunggu-tunggu setiap orang. Dengan liburan, setidaknya kita bisa me-refresh pikiran dari segala rutinitas yang dijalani sehari-hari. Hal ini tentu akan mengesankan jika kita lakukan bersama keluarga, terutama bersama anak-anak.

Namun, sebagian dari orang tua merasa jika liburan bersama anak-anak merupakan suatu kerepotan tersendiri, begitupun ada juga yang merasa happy ketika berkumpul bersama anak-anak. Bagi mereka yang kurang happy saat liburan bersama anak-anak, mungkin yang ada di pikirannya adalah liburan yang membuat semakin stress dengan polah tingkah anak-anak yang super lasak.

Di balik itu, ada banyak orang tua yang menikmati gaya hidup nomaden dengan anak-anak mereka dan telah menguasai seni bepergian. Tidak peduli sesibuk apa pun yang terlihat.

Nah, berikit ini beberapa tips mudah dan happy bagi mereka yang ingin bepergian bersama anak-anak. Yuk, simak ulasannya.

1. Akomodasi ramah anak.

Loading...

Ketika bepergian dengan anak-anak, akomodasi adalah bagian besar dari perjalanan. Hotel sempit yang tidak ramah anak akan membuat kita stres dan tidak nyaman juga untuk mereka. Salah satu kiat paling penting untuk bepergian bersama anak, pastikan bahwa mereka memiliki cukup ruang untuk bermain dan juga memiliki lingkungan yang ramah anak.

Jadi pastikan di saat memesan kamar hotel, kita bisa menanyakan terlebih dahulu apa saja yang ada di hotel tersebut untuk anak-anak. Dengan begitu kita akan menciptakan liburan yang sempurna. Anak-anak bahagia dengan fasilitas hotel yang disiapkan, seperti mainan serta alat-alat yang bisa membuat mereka menjelajah tempat baru, dan kita pun bisa rileks tanpa stres.

 

2. Gunakan Baby Gear Hacks.

Yang ini khusus untuk orang tua yang bepergian dengan anak kecil, terutama mereka yang membutuhkan kereta bayi atau perlengkapan perjalanan bayi lainnya. Meskipun dimungkinkan untuk bepergian dengan kereta dan alat berat lainnya di pesawat, ini bisa sangat sibuk. Beberapa maskapai bahkan mengenakan biaya lebih tinggi. Tapi hal ini tidak masalah jika akan memudahkan kita saat berpergian bersama si kecil, inti dari perjalanan adalah membuat si kecil nyaman dan tidak rewel saat liburan.

 

3. Memprioritaskan anak.

Tidak peduli berapa kali kita bepergian untuk liburan, pastinya selalu ada tingkat stres pada saat itu. Demikian juga di saat menjelajah setiap tempat, pastinya memiliki bagian paling tidak nyaman dari proses tersebut. Apakah itu pengemasan, pembongkaran, atau proses bandara yang penuh tekanan, semua proses ini bisa dua kali lebih sulit ketika ada anak-anak yang terlibat.

Untuk sebagian orang tua, pengepakan bisa menjadi salah satu bagian tersulit, terutama ketika kita memiliki banyak anak. Bagian terburuk adalah jika kita tiba di tujuan, dan baru menyadari bahwa telah meninggalkan sesuatu yang dibutuhkan oleh salah satu anak-anak kita.

Solusi terbaik buat ibu-ibu yang memiliki anak banyak atau yang memiliki bayi dan juga terhadap anak alergi makanan, ada baiknya jika sebelum berpergian untuk membuat daftar terlebih dahulu sebelum mengepak barang masing-masing anak dan juga keperluan pribadi kita.

Ini menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti terlupa tadi. Serta pastikan juga barang-barang yang paling penting dan sering digunakan dijadikan satu tas yang mudah untuk mengambil dan mengembalikannya kembali. Apapun itu, tetaplah selalu memprioritaskan anak-anak kita, dengan begitu akan memudahkan perjalanan selama liburan.

 

4. Menghibur anak selama perjalanan.

Ini merupakan PR terbesar bagi setiap orang tua saat mengajak anak-anak liburan. Dalam perjalanan pastinya kita menaiki kendaraan, baik itu pesawat, kereta api dan lain sebagainya yang bisa memakan waktu cukup panjang. Hal yang harus kita lakukan sebagai orang tua adalah bagaimana cara kita membuat anak-anak nyaman saat perjalanan. Apalagi yang memiliki anak masih kecil.

Karena usia batita ataupun balita adalah usia di mana mereka selalu extra untuk bermain. Dan seketika aktivitas tersebut terhenti saat dalam perjalanan. Untuk itulah, bagaimana cara kita untuk menyiasatinya agar selama perjalanan si kecil menjadi nyaman.

Hal utama yang harus kita bawa dari daftar list barang anak yaitu adalah beberapa barang favorit mainan milik mereka. Bisa juga kita mengemasnya dengan cara mencampurkan mainannya dengan mainan baru, ini sebagai bentuk surprise kita kepada mereka. Agar mereka senang dan terhibur selama perjalanan panjangnya. Menceritakan dongeng atau mengajak bermain teka-teki juga suatu hal jitu buat mengalihkan kebosanan mereka.

 

5. Snack untuk Si Kecil dan obat-obatan.

Ini adalah poin penting di saat kita berpergian bersama si kecil. Di mana makanan adalah kebutuhan pokok yang tidak dapat ditunda. Termasuk obat-obatan untuk berjaga-jaga di saat salah satu dari mereka tidak enak badan. Apalagi dalam menempuh perjalanan selama liburan. Untuk itu kita harus pintar-pintar memilih menu makanan atau snack yang akan kita bawa selama perjalanan berkendara. Karena tidak semua kendaraan bisa singgah setiap waktu. Maka dari itu diwajibkan kita sebagai orang tua untuk menyiapkan menu favorit masing-masing anak, sepaket beserta snacknya.

Usahakan semua makanan atau snack yang dibawa akan mengenyangkan anak dan juga ramah lingkungan. Seperti membawa wadah yang bisa digunakan kembali, baik itu botol minuman ataupun wadah makanannya. Selain sehat, wadah tersebut bisa digunakan kembali dan juga ramah lingkungan. Ini setidaknya bisa menekan budget kita selama menghadapi liburan beberapa hari atau beberapa minggu ke depan.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red