Banyak kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang terjadi di pasar atau tempat umum lainnya. Apesnya yang menjadi sasaran adalah sepeda motor yang masih terawat. Hanya butuh tidak lebih dari 5 menit, motor bisa digasak dengan mudahnya oleh para maling.

Sebenarnya banyak sekali para pengguna kendaraan yang sudah memasang alarm pada motornya, tapi nyatanya tidak begitu efektif. Ada 3 tips yang bisa tangkal aksi maling gasak sepeda motor. Ini 3 tips tersebut.

1. Kunci stang ke arah kanan

Tak perlu biaya, begini 3 tips jitu cegah motor digasak maling

Biasanya kita jika kunci stang saat parkir pasti dibelokkan ke kiri. Jika mau lebih aman dijamin tidak dicuri, mulai dari sekarang kuncilah stang menghadap ke kanan.

Karena ruang gerak untuk membobol dengan kunci T akan terasa tidak bebas dan lebih sempit, jika kunci stang ke arah kanan. Maling akan susah dan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dibanding arah ke kiri.

2. Cabut sekring

Tak perlu biaya, begini 3 tips jitu cegah motor digasak maling

Cara ini jarang diketahui oleh para pengendara, padahal cara ini yang paling aman. Cuma dengan cabut sekring di dalam bagasi dekat pengapian aki. Motor tidak akan hidup, karena sekring berfungsi menghidupkan keseluruhan mesin motor.

3. Kempeskan ban

Tak perlu biaya, begini 3 tips jitu cegah motor digasak maling

Jika memang kondisi parkirN kurang aman, kempeskan saja ban motor. Karena dengan mengepeskan ban, si maling bakal kewalahan angkut motor curiannya.