Di hari pertama menghirup udara bebas, sepertinya Ahok ingin beralih profesi menjadi Vlogger. Mantan politisi dari Gerindra ini membuat Vlog pertama bersama putera sulungnya, Nicholas Sean Purnama. Vlog yang berlatar belakang di dalam mobil ini berdurasi 9 menit 26 detik di mana Ahok banyak berbicara tentang kondisi Jakarta yang menurut Ahok banyak perubahan selama ia berada dalam penjara. Selain itu ia juga membahas tentang rencana kuliah Nicholas ke Negeri Kanguru, Australia.

Bebas dari penjara, Ahok menjadi Vlogger

Vlog ini diawali dengan Ahok yang memperlihatkan sebuah cincin kepada Nicholas. Ia meminta putra sulungnya untuk menuangkan sedikit air lalu Ahok mencelupkan jarinya ke dalam air dan menempelkannya pada cincin tersebut. Terlihat cincin itu menyala dengan sendirinya, sementara Nicholas tampak terkejut dan menyangka cincin itu menggunakan baterai sehingga bisa menyala, namun Ahok membantahnya.

Bebas dari penjara, Ahok menjadi Vlogger

Dalam Vlog itu juga memperlihatkan reaksi Basuki Tjandra Purnama atau Ahok saat melewati jalan Simpang Susun Semanggi. "Papa nggak pernah?" tanya Sean. "Nggak pernahlah, pas diresmikan, Papa udah ditahan," jawab Ahok seperti yang dilansir darinews.detik.com.

Bebas dari penjara, Ahok menjadi Vlogger

Vlog yang berjudul BTP #1 Pulang, dapat dilihat di akun instagram @basukibtp milik Ahok dan diunggah juga di Youtube dengan nama akun Panggil Saya BTP. Berikut Vlog Basuki Tjandra Purnama yang diambil dari akun Youtube miliknya.