×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Basmi kekerasan pada hewan, ketahui Animal Welfare dan Five of Freedom

0

Binatang

Basmi kekerasan pada hewan, ketahui Animal Welfare dan Five of Freedom

Apa sih Animal Welfare dan Five of Freedom? Memangnya hewan punya kebebasan?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Laura Christie

09 / 05 / 2019 12:17

Apakah kamu pernah melihat topeng monyet, pertunjukkan hewan ilegal, bahkan pemilik hewan yang memukul hewan peliharaannya? Hal ini sangat mengkhawatirkan karena hewan adalah makluk hidup dan sahabat manusia.

Menurut data Animal Welfare Institute di dalam websitenya awionline.org menjelaskan survey statistik pelanggaran yang dilaporkan terkait dengan kekerasan kepada hewan yang dilakukan Lynn A. Addington, J.D., Ph.D dan Mary Lou Randour, Ph.D. Pada database IBR New York yang bersumber tanggal 1 September 2011 menjelaskan bahwa pada tahun 2017 dilaporkan kasus meracuni binantang sebanyak 1, mengabaikan anjing yang disita sebanyak 14, mengabaikan hewan yang cacat sebanyak 26, dan menyiksa atau melukai hewan sebanyak 197 kasus. Pada tahun 2007 di Amerika tercatat 238 kasus kekerasan hewan, angka yang besar ini menjadi kekhawatiran karena memiliki arti banyak sekali hewan yang mengalami kekerasan. Lalu, apakah itu Animal Welfare dan Five of Freedom? Apakah hewan memiliki kebebasan?

1. Freedom from Hunger and Thirst.

Freedom from Hunger and Thirst adalah bebas dari rasa lapar dan haus. Jadi ketika kamu berkomitmen untuk memelihara hewan, kamu harus memberikan makanan dan minum yang cukup, bergizi, dan layak. Kamu harus menjaga makanan hewan peliharaanmu tetap higienis agar hewanmu tetap sehat.

2. Freedom of Thermal and Physical Discomfort.

Loading...

Freedom from Thermal and Physical Discomfort adalah bebas dari rasa panas dan tidak nyaman secara fisik. Kamu harus menyediakan tempat yang nyaman untuk hewanmu. Jika kamu memiliki anjing atau kucing, kamu harus memiliki kandang yang cukup besar untuk mereka. Karena hewan pada dasarnya harus memiliki 2 tempat, yaitu tempat untuk beraktivitas dan tidur. Kamu tidak boleh memberikan tempat yang terlalu sempit untuk hewan peliharaanmu.

3. Freedom from Injury, Disease, and Pain.

Freedom from Injury, Disease, and Pain adalah bebas dari luka, penyakit, dan sakit. Jika hewan peliharaanmu sakit atau terluka, kamu harus membawanya ke dokter hewan atau merawatnya dengan sepenuh hatimu. Serta memberikan pengobatan yang terbaik untuk menyembuhkan penyakitnya.

4. Freedom to Express Most Normal Pattern of Behavior.

Freedom to Express Most Normal Pattern of Behavior adalah bebas untuk mengekspresikan perilaku alami atau natural hewan peliharaanmu. Ketika kamu ingin menyediakan tempat atau kandang, kamu harus memperhatikan hewan peliharaanmu. Berilah kandang yang besar atau cukup untuk hewanmu dan ketika hewan peliharaanmu ingin berinteraksi dengan hewan yang lain.

5. Freedom from Fear and Distress.

Freedom of Fear and Distress adalah bebas dari rasa takut dan penderitaan. Jadi pastikan hewan peliharaan kamu merasa senang dan bahagia berada di dekatmu. Hewan peliharaanmu harus diperlakukan secara layak dan memeliharanya dengan penuh kasih sayang.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red