×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Baru rilis, 4 teknologi canggih ini siap menemani aktivitas harianmu

0

Gadget

Baru rilis, 4 teknologi canggih ini siap menemani aktivitas harianmu

Mulai dari sikat gigi elektrik sampai dengan kursi gaming dapat menemani kegiatan sehari-hari kamu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

agustin chandra

21 / 10 / 2020 10:15

Tidak dipungkiri, semakin ke sini perkembangan teknologi makin pesat dan canggih. Kegiatan yang harusnya dilakukan manusia pun makin mudah dan bisa tergantikan oleh teknologi yang ada. Perusahaan juga mulai berlomba-lomba dalam memproduksi barang yang dinilai memiliki keunggulan lebih dari yang lain.

Berikut ini beberapa teknologi canggih terbaru yang telah rilis dan siap untuk menemani aktivitas harian kamu.

1. Sikat gigi elektrik produksi Realme.

Baru rilis, 4 teknologi canggih ini siap menemani aktivitas harianmu

Perusahaan Realme tidak hanya memproduksi smartphone saja, melainkan juga meluncurkan sikat gigi elektrik canggih yang akan membantu menjaga kesehatan gigi. Sikat gigi ini diluncurkan pada tanggal 19 Oktober 2020 di Cina.

Loading...

Dinamakan Realme Sonic Electric Toothbrush M1, sikat gigi ini menggunakan baterai sebagai tenaganya yang berkapasitas 800 mAh dan dipercaya mampu memberikan masa pakai hingga 90 hari ketika digunakan dua kali sehari.

Keunggulan dari sikat gigi ini adalah dapat dioperasikan dalam empat mode. Yang pertama soft mode untuk gigi yang sangat sensitif, kedua clean mode untuk rutinitas harian, ketiga white mode untuk membersihkan gigi bagian dalam, dan keempat polish mode untuk menggosok gigi agar tampak lebih cerah.

Seperti yang dilansir dari teknologi.id, sikat gigi ini disertai dengan motor sonik canggih berasal dari LEBOND yang dimungkinkan dapat bergetar 34.000 kali per menit. Selain itu juga dilengkapi dengan bulu Dupont yang mengandung 99,9% sifat antibakteri.

Dengan berbagai keunggulannya tersebut, sikat gigi ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 400 ribu.

2. Mikrofon Seiren Mini.

Baru rilis, 4 teknologi canggih ini siap menemani aktivitas harianmu

Mikrofon ini merupakan mikrofon yang dirilis oleh perusahaan hardware gaming Razer yang sudah dipasarkan tanggal 12 Oktober 2020. Yang mana mikrofon ini ditujukan untuk seorang streamer. Streamer merupakan sebutan untuk seseorang yang melakukan live streaming ketika bermain game dan videonya dapat ditonton langsung oleh viewer di YouTube. Selain untuk gamers, mikrofon ini juga dapat digunakan oleh content creator lainnya, misalkan seperti pembuatan podcast.

Sesuai dengan namanya, mikrofon ini hanya memiliki ukuran sekitar 6,42 inci atau kurang lebih sekitar 16,3cm. Walaupun ukurannya kecil, harganya dipatok cukup tinggi yaitu sekitar Rp 737 ribu.

Sepadan dengan keunggulan dari mikrofon tersebut, Seiren mini ini dikabarkan dapat menghasilkan suara sekelas mikrofon studio. Selain itu juga ringkas karena berbasis USB dan dilengkapi dengan penyangga dudukan yang dapat diatur posisinya guna menghindarkan gangguan dari getaran atau gesekan pada permukaan meja atau saat posisi miring. Untuk menghasilkan suara yang jernih dan terhindar dari kebisingan, mikrofon ini juga tetap dilengkapi dengan pola pickup supercardioid dan kapsul kondensor berukuran sekitar 14 mm.

3. Termometer telinga Mijia.

Baru rilis, 4 teknologi canggih ini siap menemani aktivitas harianmu

Termometer telinga Mijia ini telah diluncurkan tepat tanggal 14 Oktober 2020 di platform crowdfunding Xiaomi Mall. Termometer ini sangat ramah digunakan untuk anak kecil, dibuat dengan sensor suhu yang cukup sensitif yang mana termometer Mijia ini dapat menangkap sinyal berupa radiasi infra merah yang dipancarkan oleh gendang telinga.

Selain itu, probe-nya dirancang dengan bentuk yang melengkung bergelombang. Hal ini bertujuan untuk membuat termometer ini masuk dengan mudah pada kelengkungan fisiologi saluran telinga hingga mencapai ketitik tengah gendang telinga. Sehingga memudahkan alat ini untuk memprediksi suhu tubuh lebih akurat.

Namun, sebelum dimasukkan ke dalam liang telinga, probe lebih dulu dipanaskan sampai mendekati suhu tubuh manusia. Supaya ketika dimasukkan ke dalam telinga lebih nyaman. Termometer telinga Mijia ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 400 ribu.

4. Iskur (kursi gaming).

Baru rilis, 4 teknologi canggih ini siap menemani aktivitas harianmu

Bukan hanya meluncurkan headset dan mikrofon untuk para gamers, Razer juga meluncurkan kursi gaming yang diberi nama Razer Iskur dan diluncurkan pada tanggal 10 Oktober 2020. Kursi ini memiliki banyak keunggulan, yaitu khusus dirancang untuk memberi kenyamanan bagi gamers, yang mana dilengkapi dengan sistem pendukung sandaran pinggang yang dapat disesuaikan dengan posisi tubuh ketika bermain game. Selain itu juga dilengkapi dengan sandaran lengan 4D yang dapat dipindahkan ke atas atau bawah, kiri atau kanan, serta maju dan mundur. Lalu terdapat bantalan kepala busa yang dapat membuat nyaman ketika melakukan maraton game (ketika duduk dalam waktu yang lama).

Kursi gaming ini dapat menopang berat badan orang hingga 136 kg. Dengan berbagai keunggulan yang ada, kursi ini dijual dengan harga sekitar Rp 7 juta.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red