×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bangkitkan semangat kerja setelah liburan, ikuti 10 cara ini

0

N/A

Bangkitkan semangat kerja setelah liburan, ikuti 10 cara ini

Ikuti 10 cara ini agar semangat bekerja kamu bangkit kembali.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

riana saadah

13 / 06 / 2019 13:18

Liburan adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu bagi para pekerja. Bagaimana tidak, sebab saat liburan tiba para pekerja sedikit merasa lega dengan beban tugas-tugas yang biasanya mengganggu pikiran mereka. Jadi tidak heran jika mereka menghabiskan waktu liburnya dengan bersenang-senang dan pergi ke tempat wisata.

Namun, kehidupan terus berjalan, kegiatan seperti biasa baik sekolah, kuliah ataupun bekerja akan tetap kembali normal. Saatnya kembali menghadapi kehidupan yang nyata. Biasanya semangat akan menurun ketika liburan telah usai.

Gak heran kalau rasa malas hadir setelah liburan. Mungkin banyak para pekerja yang juga merasakan hal yang seperti ini. Rasa malas sangat berdampak buruk bagi pekerjaan kita.

Nah, agar semangat bekerja kamu bangkit kembali, yuk ikuti beberapa cara ini.

1. Luangkan waktu satu hari untuk istirahat sebelum bekerja.

Liburan sangat menyenangkan untuk berlibur bersama keluarga. Tetapi jangan karena liburan kita melalaikan pekerjaan. Oleh karena itu, kita harus siapkan satu hari untuk istirahat setelah berlibur agar tidak kecapekan dan menambah stamina sebelum bekerja keesokan harinya.

2. Tidur lebih awal agar badan mendapatkan istirahat yang cukup.

Agar hari pertama bekerja di kantor berjalan lancar, siapkan dirimu sebelumnya. Usahakan tidak tidur terlalu larut malam agar besok bisa lebih awal untuk bangun, agar saat bangun badan menjadi segar. Selain itu, kamu juga bisa siapkan keperluan besok pagi yang akan digunakan agar tidak bingung dan tergesa-gesa.

3. Jangan lupa sarapan sebelum ke kantor.

Mungkin banyak orang yang suka mengabaikan sarapan. Padahal makan pagi sangat penting untuk menambah stamina di pagi hari agar semua berjalan lancar. Dengan makan pagi bisa lebih konsentrasi bekerja karena perut sudah terisi. Tetapi makan pagi pun tidak boleh yang berat-berat karena akan menyebabkan rasa ngantuk karena kekenyangan.

4. Membuat jadwal kerja di hari pertama.

Bikin list pekerjaan yang akan dimulai dari jam pertama hingga jam akhir. Agar pekerjaan kamu mudah dan tersusun dengan rapi. Mempunyai jadwal yang jelas, maka kamu akan memiliki tujuan kerja yang jelas. Hal itu yang membuat kita semakin bersemangat. Jadi gak ada alasan buat kamu untuk bermalas-malasan.

5. Datang lebih awal.

Setelah libur lama bermalas-malasan dirumah, pasti kebiasaan untuk kamu bangun pagi sangat sulit. Tetapi karena kamu sudah tidur lebih awal pasti kamu bisa untuk bangun pagi. Biasanya hari pertama bekerja setelah libur panjang jalanan pasti macet. Nah, datang lebih awal bisa menghindari hal itu dan kamu juga mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan pekerjaan yang sudah lama ditinggalkan.

6. Menciptakan suasana baru di tempat kerja.

Ruang kerja yang membosankan bisa membuat kita menjadi malas untuk bekerja. Agar rasa malas itu hilang, kamu bisa mencoba untuk menciptakan suasana baru di tempat kerja kamu, misalnya dengan cara menghias meja kerja dengan aksesori yang lucu-lucu ataupun dengan memasang foto keluarga agar kamu semakin semangat bekerja untuk keluarga kamu.

7. Memulai dari yang mudah.

Setelah selesai liburan, kemudian pekerjaan menumpuk berdatangan. Jangan khawatir dan jangan mengeluh. Kerjakanlah kerjaan yang menurut kamu mudah dan juga cepat selesai. Seperti halnya pekerjaan yang mudah itu menjadi pemanasan, jika sudah panas mulailah pekerjaa  yang sulit. Dengan begitu, semangat kamu akan pulih kembali.

8. Bertemu dengan rekan kantor.

Membangkitkan suasana hati saat kembali bekerja setelah liburan memang sulit. Tetapi kamu bisa berbagi cerita liburanmu dengan rekan kantor. Tunjukkan liburan kamu menyenangkan dan luar biasa. Hal ini bisa membuat suasana hati kamu jauh lebih baik.

9. Jangan ikut-ikutan teman yang malas.

Udah menjadi kebiasaan pekerja kalau hari pertama bekerja setelah liburan pasti bermalas-malasan. Tetapi ada baiknya kamu jangan ikut bermalas-malasan. Dengan nggak bermalas-malasan pekerjaan kamu pun akan bisa selesai tepat waktu.

10. Niat dan kemauan untuk bekerja dengan semangat.

Semua cara di atas tidak akan bisa berhasil jika tidak dilakukan dengan niat di dalam hati. Karena yang paling penting dalam bekerja adalah niat dan kemauan. Jika tidak ada dalam diri kamu dua hal tersebut, akan sulit berhasil cara di atas. Kalau niat sudah oke, dijamin semua akan berjalan dengan lancar dan semangat kamu akan bangkit dengan sendirinya.

Nah, itulah beberapa cara untuk membangkitkan semangat setelah liburan panjang. Semoga bermanfaat bagi kamu semua dan semoga kamu menjadi lebih semangat dalam bekerja. Semangat!

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red