Presiden Jokowi bersama dengan Wakil Presiden Kiai Haji Ma'ruf Amin menggelar rapat terbatas bersama dengan para menteri Kabinet Indonesia Kerja terkait dengan masalah percepatan pertumbuhan ekonomi dalam menghadapi masalah tekanan wabah Corona (Covid-19).

Dilansir dari situssetkab.go.id, rapat tersebut diikuti oleh sekitar 41 anggota Kabinet Indonesia Kerja. Di antara para menteri yang hadir adalah Menko Marves Luhut B. Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Menko PMK Muhandjir Effendi, Seskab Pramono Anung, Menkes Terawan Agus Putranto, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Menlu Retno Marsudi, Menkumham Yassonna Laoly, Mentan Syahrul Yasin Limpo, Menteri PPN/Kepala BAPPENAS Suharso Monoarfa, Menhan Prabowo, Menkominfo Jhonny G.Plate, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri KKP Edhy Prabowo, dan Menperin Agus Gumiwang.

"Rapat diikuti 41 anggota kabinet membahas percepatan ekonomi dalam menghadapi masalah tekanan virus Corona". Ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung di laman Instagram pribadinya pada Senin (16/3/2020) pukul 10.18 WIB.

Uniknya rapat terbatas yang digelar hari ini tidak dilakukan seperti biasanya. Akan tetapi rapat kali ini digelar secara daring (dalam jaringan). Presiden Jokowi memimpin rapat secara online.Hal ini dilakukan terkait dengan mewabahnya pandemi Covid-19 di Indonesia yang sudah menginfeksi hampir 100 orang lebih yang salah satunya adalah menteri perhubungan Budi Karya Sumadi yang sudah dinyatakan positif mengidap Corona.