Sudah ada banyak sekali aplikasi chat berbasis daring atau online yang memudahkan untuk berkomunikasi tanpa banyak membuang kuota. Setelah BBM (BlackBerry Messanger) meredup, aplikasi chat sekarang seperti dikuasai oleh Line.

Dengan banyak fitur yang menarik seperti sticker yang menggemaskan, membuat relay, membuat status, dan lainnya, membuat Line mudah dicintai oleh para pengguna aplikasi chat.

Tapi tau gak sih kalau ternyata Line juga bisa lho baca pesan dari orang tanpa memunculkan pemberitahuan pesan sudah dibaca atau read kepada si pengirim?

Seperti WhatsApp dan BBM, Line juga bisa melakukannya tanpa perlu melakukan root pada gawai kamu. Bagaimana caranya? Yuk intip di bawah ini.

Begini trik membaca pesan di Line tanpa ketahuan lawan chatting

1. Instal aplikasi Notification History. Dengan begitu, semua chat yang kamu terima akan masuk lewat pemberitahuan di aplikasi ini.

Begini trik membaca pesan di Line tanpa ketahuan lawan chatting

2. Setelah terinstal jangan buru-buru dibuka. Kamu harus membuka dulu menu Pengaturan, lalu ke Asebilitas, lalu jadikan pengaturan untuk aplikasi Notification Histori menjadi Menyala. Atau jika gawai kamu berbahasa Inggris kamu masuk ke Settings > Accessibility > ubah menjadi ON pada pengaturan Notification History.

Begini trik membaca pesan di Line tanpa ketahuan lawan chatting

3. Setelah itu, barulah kamu buka aplikasi Notification History, semua pemberitahuan yang kamu terima akan masuk pada aplikasi itu.Lalu setelahnya, kamu bisa membaca pesan Line tanpa diketahui oleh si pengirim kalau kamu sudah membacanya.

Mudah, kan? Tapi perlu dipahami, hal ini boleh dilakukan asal tidak menyalahi aturan, bukan untuk lari dari permasalahan, ya! Semoga membantu, guys.