×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Apple bakal beri iPhone gratis bagi peretas untuk mencari bug di iOS

0

Gadget

Apple bakal beri iPhone gratis bagi peretas untuk mencari bug di iOS

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari program perangkat penelitian keamanan Apple.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Febby Kurniawan

28 / 07 / 2020 14:31

Peretasan sistem keamanan merupakan suatu hal yang sebagian perusahaan besar ternama takut melakukannya. Tetapi sebaliknya, Apple malah mengundang peretas untuk meretas iPhone-nya. Raksasa teknologi itu akan memberi para peretas dengan iPhone yang dimodifikasi gratis sebagai bagian dari program perangkat riset keamanan Apple.

Sebagai bagian dari program, para peretas akan mencoba mengidentifikasi dan menandai setiap kerentanan dalam sistem operasi iOS Apple.

Dilansir dari Mirror.co.uk (24/07/2020), Apple menjelaskan: “Sebagai bagian dari komitmen Apple terhadap keamanan, program ini dirancang untuk membantu meningkatkan keamanan bagi semua pengguna iOS, membawa lebih banyak peneliti ke iPhone, dan meningkatkan efisiensi bagi mereka yang sudah bekerja dengan keamanan iOS.”

"Ini fitur iPhone yang didedikasikan khusus untuk penelitian keamanan, dengan eksekusi kode unik dan kebijakan penahanan."

Pihak Apple akan membiarkan peretas menjalankan alat apa pun yang mereka pilih. Jika tidak, iPhone berperilaku seperti smartphone Apple lainnya, memungkinkan peretas untuk meniru skenario keamanan yang nyata.

Loading...

Agar memenuhi syarat untuk program ini, peneliti harus menjadi anggota Program Pengembang Apple dan memiliki rekam jejak yang terbukti berhasil dalam menemukan masalah keamanan di platform Apple, atau sistem dan platform operasi modern lainnya.

Apple menambahkan: "Perangkat Penelitian Keamanan (SRD) dimaksudkan untuk digunakan dalam pengaturan yang terkendali hanya untuk penelitian keamanan.”

"Akses Shell tersedia, dan kamu akan dapat menjalankan alat apa pun dan memilih hak kamu. Jika tidak, SRD berperilaku sedekat mungkin dengan iPhone standar untuk menjadi target penelitian yang representatif.”

“SRD disediakan 12 bulan yang dapat diperbarui dan tetap menjadi milik Apple.”

"Mereka tidak dimaksudkan untuk penggunaan pribadi atau keperluan sehari-hari, dan harus tetap berada di tempat peserta program setiap saat. Akses ke dan penggunaan SRD harus dibatasi untuk orang-orang yang diberi wewenang oleh Apple."

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red