×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Aplikasi Google ini dapat membantu mahasiswa saat social distancing

0

Gadget

Aplikasi Google ini dapat membantu mahasiswa saat social distancing

Foto: Photo Mix dari Pixabay

Metode daring aplikasi Google dapat menjadi jurus yang ampuh bagi para pelajar, khususnya mahasiswa/i untuk tetap melaksanakan perkuliahan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Maldi Setya

31 / 03 / 2020 11:53

Kasus pandemi global semakin meningkat. Pemerintah mengimbau agar menerapkan social distancing dan melakukan semua aktivitas di dalam rumah. Salah satunya adalah imbauan untuk mahasiswa/i agar melakukan pembelajaran dengan metode daring (jarak jauh). Metode daring diharapkan dapat menjadi jurus yang ampuh bagi para pelajar khususnya mahasiswa/i untuk tetap melaksanakan perkuliahan.

Google merupakan alternatif terbaik yang dapat dipilih untuk menunjang terselenggaranya aktivitas daring sehingga menjadi lebih efektif dan efisien. Beragam penawaran produk-produk terbaru google telah membuktikan bahwa google dapat menjadi platform online yang kredibel dan terus melakukan inovasi. Salah-satu fitur yang ditawarkan oleh Google untuk menunjang pembelajaran jarak jauh adalah Google Meet.

Fitur tersebut merupakan fitur menarik Google yang memberikan kemudahan bagi mahasiswa/i untuk melakukan panggilan video secara online dengan dosen,. Selain itu menariknya fitur tersebut dapat digunakan secara gratis. Cukup menarik, bukan?

Bagi kamu yang menyukai hal-hal yang simpel, fitur tersebut dapat digunakan baik menggunakan gadget, PC, ataupun laptop. Gawai kamu dapat mengambil peran dalam pelaksanaan metode daring dan turut serta memberikan kemudahan dalam kegiatan kuliah daring tersebut.

Google Meet ini merupakan hasil dari pengembangan fitur Hangouts. Fitur Google Meet memiliki kemiripan dengan Hangouts dalam beberapa hal seperti dapat melakukan pertemuan online yang terjadwal, pemesanan ruangan dan code class. Fitur tersebut sangat user friendly dan memberikan tampilan yang lebih bagus dari sebelumnya.

Loading...

Selain Google Meet terdapat pula fitur lain yang dapat membantu mahasiswa/i dalam melaksanakan perkuliahan secara daring. Google Classroom mengambil peran untuk membantu pengumpulan tugas mahasiswa. Jika sebelumnya Google Meet menjalankan tugasnya dengan memberikan akses untuk melakukan komunikasi secara online, Google Classroom akan memberikan kemudahan untuk mempermudah langkah pembelajaran selanjutnya, yaitu pengumpulan tugas. Kolaborasi dari kedua aplikasi yang disediakan Google tersebut, sangat bermanfaaat dan tepat guna bagi para mahasiswa/i dan dosen yang akan melakukan perkuliahan dengan menggunakan metode daring.

Kedua aplikasi ini harus menggunakan akun Google. Untuk membuka Google Meet bisa melalui Classroom juga yang berada di sebelah gambar akun sebelah kanan atas, di situ terdapat caption Google Apps. Kemudian langkah selanjutnya adalah dengan mengklik beberapa pilihan aplikasi Google salah satunya Google Meet. Itulah aplikasi Google yang dipakai mahasiswa/i untuk metode daring saat social distancing bermanfaat juga berkualitas dan juga masih banyak aplikasi Google lainnya.

Perkembangan era telah menghasilkan perkembangan teknologi yang semakin inklusif. Dengan demikian, para pebisnis dan pelajar dapat terus mendapatkan kemudahan dalam melakukan komunikasi. Hebatnya, perkembangan tersebut berjalan dengan sangat pesat.

Masing-masing platform online terus mengembangkan kualitas, dan memberikan inovasi untuk mencapai produk terbaiknya. Kita, sebagai user tentu sangat dimanjakan dengan fitur-fitur yang dihasilkan dari perkembangan teknologi tersebut. Oleh sebab itu, kita harus semakin pandai untuk mengambil manfaat sebaik-baiknya dan meningkatkan produktivitas dengan hadirnya fitur-fitur tersebut. Selain itu, efektivitas dan efisiensi juga dapat kita capai jika dapat mengambil manfaat sebaik mungkin dari perkembangan teknologi.

Jadi, dapat ditarik kesimpulan, dengan hadirnya fitur terbaru Google yang ditawarkan secara gratis, maka kegiatan perkuliahan dapat terlaksana lebih mudah walaupun saat ini sedang diberlakukan social distancing oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang pada saat ini telah ditetapkan sebagai pandemi global karena penyebarannya yang begitu cepat.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red