Nah banyak dari masyarakat yang bertanya apakah daya charger Smartphone akan otomatis terputus apabila batere Smartphone tersebut sudah penuh? Karena

Rata-rata Smartphone yang kita gunakan pada saat ini itu sudah dilengkapi teknologi yang bernama "Charging Protection". Apa itu "Charging Protection"?

"Charging Protection"
adalah suatu teknologi dimana teknologi tersebut mendeteksi apabila batere sudah mencapai 100% ia akan secara otomatis memutus aliran listrik ke charger Smartphone dan menjaga batere Smartphone agar tetap 100%.

Atau kalau kita ingin mengetahui apakah benar atau tidak teknologi itu cobalah kamu charger Smartphone kamu sebelum tidur dan cobalah untuk menetapkan Smartphone dalam keadaan Stanby.Biasanya dalam jangka waktu 10-15 menit Smartphone akan terasa panas jika dipegang apabila sambil di charger,setelah itu kamu tinggal tidur dan pada pagi hari kamu coba pegang Smartphone kamu lagi dalam kondisi masih di charger.

Biasanya akan terasa dingin pada Smartphone kamu. Lalu coba kamu gunakan Smartphone kamu,biasanya daya batere cepat turun sebanyak 10% karena untuk keperluan Smartphone pada background.

Jika Smartphone kamu dalam keadaan dingin setelah di charger semalaman itu tanda nya Smartphone kamu memiliki sirkuit pemutus arus listrik atau disebut teknologi "Charging Protection" jadi tidak perlu khawatir akan terjadinya kebocoran batere.