×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Antisipasi kolesterol yang meningkat dengan mengonsumsi 3 makanan ini

0

Kesehatan

Antisipasi kolesterol yang meningkat dengan mengonsumsi 3 makanan ini

Yuk jaga kolesterolmu tetap stabil.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Kusuma Wardhani

12 / 06 / 2019 11:03

Meskipun Hari Raya Lebaran bukan ajang balas dendam untuk bisa makan dan minum sebebasnya, tapi kalau yang disajikan di meja makan benar-benar menggiurkan dan jarang ada di hari biasa, siapa yang gak bakal ngiler? Tak hanya pada momen Lebaran, di momen lain yang mana tersedia begitu banyak pilihan makanan, kamu juga perlu tetap waspada. Biar gak khawatir kolesterol meningkat tajam, yuk antisipasi dengan makanan dan minuman ini.

1. Green tea.

Menurut penelitian di Jepang, mengonsumsi teh hijau sebanyak 5 cangkir sehari dapat memperkecil kemungkinan terkena serangan jantung dan stroke. Hal ini disebabkan karena kandungan katekin yang menangkal produksi kolesterol dalam tubuh. Tapi teh hijau yang dikonsumsi kalau bisa tanpa gula dan susu ya.

 

2. Alpukat.

Dengan serat dan lemak tak jenuh yang terkandung pada alpukat, kamu bisa menurukan total kolesterol hingga 18 poin, kolesterol LDL hingga 16 poin, dan trigliserida hingga 27 poin. Selain itu alpukat baik untuk kesehatan lambung juga lho.

 

3. Cokelat.

Ternyata cokelat gak cuma bikin mood jadi lebih baik lho. Kandungan pada dark chocolate dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Untuk mengontrol kolesterol sebaiknya kamu mengonsumsi cokelat yang memiliki kadar 70% atau yang lebih sedikit mengandung gula.

Di luar dari itu, jangan lupa untuk banyak minum air putih dan rutin berolahraga ringan ya.

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red