Setiap kota pasti punya ciri khasnya tersendiri, wilayah dan jumlah penduduk pun pasti juga menjadi salah satu karakteristiknya. Namun, ada beberapa kota yang punya suatu kebiasaan atau keunikan yang bisa di bilang tidak lazim layaknya kota pada umumnya.

Nah, berikut ini 5 kota teraneh di dunia yang benar-benar ada dan bisakamu kunjungi sekarang juga.

1. Kota Miyake-jima.

5 Kota teraneh di dunia ini benar-benar ada dan bisa kamu kunjungi

Kota ini berada di 180 kilometer dari kepulauan utama Jepang, Honshu. Kota ini berada tepat di atas Gunung Oyama yang sudah tiga belas kali meletus dan terakhir kali meletus pada tahun 2005.Keunikan kota ini adalah para penduduknya yang memakai masker setiap hari dikarenakan tingkat sulfur yang amat tinggi. Jika penduduk melepas maskernya sebentar saja, maka ia akan dengan cepat keracunan. Meski begitu masih ada ribuan penduduk yang tinggal di sini karena pemerintah Jepang memberikan dana untuk setiap warganya.

2. Kota Manshiyat Naser.

5 Kota teraneh di dunia ini benar-benar ada dan bisa kamu kunjungi

Kota yang berada di Mesir ini benar-benar kota yang penuh dengan sampah. Namun, dari sampah tersebutlah warga bisa mendapatkan uang dari kota sebelahnya, Kairo. Caranya dengan mendaur ulang sampah agar bisa dipakai untuk kehidupan sehari-hari mereka. Alasan penduduk Manshiyat Naser ini sangat bergantung pada sampah adalah karena di sana tidak ada air, pipa ataupun listrik.

3. Kota Monowi.

5 Kota teraneh di dunia ini benar-benar ada dan bisa kamu kunjungi

Sebuah kota kecil yang terletak di Nebraska ini dikenal sebagai kota dengan penduduk paling sedikit, berjumlah hanya satu orang, yaitu seorang wanita tua yang bernama Elsie Eiler. Wanita yang berumur 80-an ini sudah tinggal sendiri di sana semenjak kematian suaminya, Rudy pada tahun 2004. Hal yang membuat Elsie tak bisa pergi dari kota ini adalah karena ia mempunyai banyak sekali usaha yang sudah diwariskan kepadanya.

4. The Dwarf Village.

5 Kota teraneh di dunia ini benar-benar ada dan bisa kamu kunjungi

Sesuai namanya, para penduduk yang tinggal di sini mempunyai tinggi tidak lebih dari 1 meter. Mereka merasa nyaman dan aman di sini karena semua orang mempunyai ciri khas yang sama sehingga mereka bisa hidup berdampingan dengan baik. Walaupun penduduk di kota ini kerdil, tetapi mereka tetap bergotong royong untuk memajukan kotanya sebagai tempat wisata yang menarik dan berbeda dari kota yang lain pada umumnya.

5. Coober Pedy.

5 Kota teraneh di dunia ini benar-benar ada dan bisa kamu kunjungi

Kamu bisa bayangkan jika biasanya tinggal di permukaan tapi sekarang malah tinggal di bawah permukaan bumi? Yap, sensasi itu bisa kamu rasakan di Coober Pedy. Awalnya kota ini adalah sebuah tambang tua yang terbengkalai. Namun, lama-kelamaan akhirnya banyak orang yang pindah ke sini. Oleh karenanya, tak heran kalau kamu bisa menemukan supermarket, kolam renang, museum, gereja hingga kuburan di tempat ini.