Tak lama lagi, Jimny edisi terbaru segera mengaspal. Wujud generasi keempat dari Jimny itu bahkan sudah dipamerkan Suzuki sebelum peluncuran.Bila melihat dengan seksama, wujudnya tak jauh berbeda dengan sejumlah bocoran yang muncul beberapa waktu belakangan. Kendati model baru ini akan dirilis tak lama lagi oleh Suzuki, namun Jimny teranyar rupanya baru akan mengaspal di Inggris pada 2019 alias tahun depan.

Di sana, Jimny kabarnya akan dibekali mesin bensin 1,2 liter dualjet dan 1 liter Boosterjet. Sistem penggeraknya empat roda. Sedangkan harga jualnya di Eropa, diprediksi sekira 12.999 pound sterling atau setara Rp240 jutaan. Sama dengan harga Jimny edisi sebelumnya.

Jimny sedianya akan diposisikan di atas Suzuki Ignis. Demikian seperti dilansirAutoExpress, Rabu 20 Juni 2018.

Mobil Jimny edisi terbaru ini segera mengaspal, seperti apa ya?

Meski belum terungkap spesifikasi teknisnya, setidaknya Suzuki sudah memberikan kejelasan akan desain Suzuki Jimny terbaru. Mobil memiliki dua varian dan akan diluncurkan bulan Juli mendatang.

Dua varian itu merupakan Jimny versi standar dan Jimny Sierra. Dari sisi tampang tak ada perbedaan antara Suzuki Jimny standar dan Sierra, bedanya hanya kapasitas mesin saja. Sierra memiliki mesin 1.500 cc sedangkan Jimny standar memiliki mesin 660 cc.

Kini, desainer digital X-Tomi Design iseng-iseng bikin rekaan Jimny tanpa atap. Jimny hasil desain X-Tomi itu dibuat dengan atap kain yang bisa dibuka tutup. Ketika dibuka, atap kain disimpan di bagasi belakang.Di bagian tengah terdapat seperti pilar yang melingkar ke atas. Sementara desain bagian depan dan keseluruhannya mirip dengan Jimny terbaru atap tertutup.

Diberitakan sebelumnya, Suzuki Jimny terbaru menggunakan sasis tangga atau ladder frame agar mumpuni di trek offroad. Terdapat 3-link rigid axle suspension, dan sistem penggerak 4WD juga di Jimny terbaru. Jimny standar memiliki 3 tipe XC, XL dan XG yang dilengkapi dengan sistem penggerak 4WD dan transmisi matik 4 speed atau manual 5 speed.

Sedangkan Jimny Sierra memiliki 2 tipe saja. Sama seperti varian 660 cc, Sierra memiliki sistem penggerak 4WD dan transmisi matik 4 speed atau manual 5 speed.Untuk warna single tone, ada pilihan warna Jungle Green, Bluish Black Pearl 3, Medium Gray, Silky Silver Metallic, dan Superior White. Selain itu ada juga warna 2 tone Kinetic Yellow, Brisk Blue Metallic dan Chivron Ivory dengan atap dan bonnet berwarna gelap.