Bola besar dengan kilatan cahaya terlihat jelas di langit Siberia Utara, tepatnya di kotaSalkhard, sebuah kota di Lingkaran Arktik. Fenomena ini sangat membuat terkejut warga dan menimbulkan kepanikan, ada yang menyatakan bahwa Alien menyerang bumi.

Fenomena ini diabadikan oleh seorang fotografer yang bernamaSergey Anisimov. Dia berpikir itu hanya halusinasi saja. Namun banyak anak-anak yang berlarian dan berteriakmenyebut-nyebut kata-kata alien datang, "Ini pintu portal ke dimensi lain," ungkap Sergey menirukan anak-anak itu.

Heboh fenomena serangan alien di langit Siberia, begini faktanya

Bukan hanya warga yang heboh, bahkan media setempat memberitakan fenomena tersebut dengan mengatakanUFO, invasi alien, lubang dari lorong waktu, sampai pertanda akhir dunia.

Tapi ternyata itu adalah fenomena alam yang disebutAurora Borealis. Asalnya Borealis ini ternyata dari jejak roket Topol yang membawa rudal nuklir. Kepulan asapnya mampu membuat cahaya menjadi sebuah bola bersinar.

Pada hari yang sama, sebuah rudal balistik Topol-M antarbenua diluncurkan dari tempat uji nuklir Rusia, Plesetsk Cosmodrome, ke Semenanjung Kamchatka. Walaupun terkesan aneh, tapi fenomena ini menjadi viral dan disebut dengan invasi alien.