Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus pada Selasa (17/7/2018) dini hari WIB. Meski begitu, sebelum benar-benar resmi diperkenalkan sebagai pemain anyarBianconeri (julukan Juventus), Ronaldo telah melalui serangkaian aktivitas. Apa saja aktivitas ROnaldo di hari pertamanya tersebut?

Ini sederet aktivitas Ronaldo di hari pertama berseragam Juventus

Dikutip dari Calciomercato, berikut ini aktivitas Ronaldo di hari pertama berseragam Juventus.

Pukul 15.00 WIB, Ronaldo tiba di J Medical untuk menjalani tes medis bersama Juventus

Pukul 20.30 WIB, setelah disambut puluhan ribu fans di Allianz Stadium, Ronaldo meninggalkan stadion untuk bertemu rekan-rekan barunya seperti Miralem Pjanic, Giorgio Chiellini dan lain-lain di Juventus HQ.

Pukul 21.00 WIB, Cristiano Ronaldo tiba di Juventus HQ, di mana ia untuk pertama kalinya bertemu rekan-rekannya.

Pukul 22.30 WIB, akhirnya Ronaldo bertemu rekan-rekannya. Bahkan, Ronaldo langsung melakukan foto dengan pelatih anyarnya, Massimiliano Allegri.

Pukul 00.00 WIB, Ronaldo mengadakan sesi konferensi pers pertama sebagai pemain Juventus.

Pukul 00.30 WIB, selama sesi konferensi pers, Ronaldo sedikit membahas Messi. Dalam konferensi pers itu Ronaldo menyebut Messi bukanlah saingannya.

Pukul 02.15, Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengadakan konferensi pers.

Pukul 03.00, Pada akhirnya, sesi perkenalan Ronaldo ditutup oleh sang agen, Jorge Mendes.

Ini sederet aktivitas Ronaldo di hari pertama berseragam Juventus

Setelah diperkenalkan, Ronaldo tak langsung bergabung bersama Juventus untuk berlatih. Rencananya, Ronaldo baru akan bergabung bersama tim pada 30 Juli 2018. Lantas, kapan Ronaldo merumput untuk pertama kali bersama Juventus?

Jika tak ada aral melintang, Ronaldo akan tampil saat Juventus menjalani laga pertama di Liga Italia 2018-2019. Ronaldo wajib membuat start gemilang di laga tersebut demi memperbesar kesempatan merebut trofi Ballon dOr 2018.