Setelah debut selama kurang lebih empat tahun, boy group asal Cube Entertainment, Pentagon, akhirnya berhasil mendapatkan first win atas lagu terbarunya, Daisy. Kemenangan itu didapatkan saat acara The Show, 20 Oktober kemarin. First win dianggap sangat penting oleh para idol K-Pop, maka dari itu banyak yang berjuang untuk mencapai tujuan ini, termasuk Pentagon.

Berikut ini ada beberapa fakta mengenai Pentagon yang patut uat kamu simak.

1. Awalnya beranggotakan 10 orang.

Akhirnya dapat first win, ini 6 fakta mengenai Pentagon

Foto: en.wikipedia.org

Pada awal debut hingga 2018, Pentagon memiliki 10 anggota. Itulah alasan mengapa grup ini dinamakan Penta, yang berarti 10. E-dawn resmi hengkang setelah berita konfirmasi hubungannya bersama Hyuna. Tidak hanya dari Pentagon, ia juga keluar dari Cube Entertainment dan kini berada di agensi PSY, yaitu P Nation. Kini anggota grup ini tersisa sembilan orang dengan Jinho yang hiatus karena sedang melakukan wajib militer.

2. Punya lima anggota dengan tinggi di atas 180 cm.

Akhirnya dapat first win, ini 6 fakta mengenai Pentagon

Foto: twitter.com/sbsmtvtheshow

Pentagon selalu menarik perhatian massa karena visual dan juga tinggi badan dari beberapa anggotanya. Ada lima orang dari mereka yang memiliki tinggi di atas 180, loh! Mereka adalah Wooseok (188 cm), Yanan (187 cm), Yuto (185 cm), Shinwon (184 cm), dan Hongseok (181 cm). Hayo, jika berdiri di samping mereka, kamu sampai seberapa dari tinggi mereka nih?

3. Memiliki tiga anggota termuda.

Akhirnya dapat first win, ini 6 fakta mengenai Pentagon

Foto: aminoapps.com

Biasanya sebuah grup memiliki satu maknae atau anggota termuda. Akan tetapi berbeda nih dengan Pentagon. Mereka memiliki tiga maknae. Mengapa demikian? Karena ketiganya lahir pada bulan dan tahun yang sama, yaitu Yuto pada tanggal 23 Januari 1998, Kino pada 27 Januari 1998, dan Wooseok pada tanggal 31 Januari 1998.

4. Juaranya lagu-lagu unik dan segar.

Akhirnya dapat first win, ini 6 fakta mengenai Pentagon

Foto: amazon.com

Lagu-lagu Pentagon dikenal sangat unik serta segar. Salah satu lagu mereka yang amat populer adalah Shine. Dengan lirik serta koreografi yang mengocok perut, mereka berhasil mendapatkan 200 juta lebih penonton di YouTube dan perhatian dari banyak publik setelah merilis lagu tersebut. Selain Shine, ada banyak lagu lain yang bakal bikin kamu jatuh cinta dengan Pentagon, salah satunya lagu terbaru mereka, Daisy.

5. Meng-cover lagu grup lain dengan versi yang bakal bikin kamu terpukau.

Akhirnya dapat first win, ini 6 fakta mengenai Pentagon

Foto: wowkeren.com

Pentagon pernah mengikuti acara Road to Kingdom dari Mnet dan membawakan beberapa lagu dari grup lain yang diaransemen oleh mereka sendiri. Lagu tersebut adalah Follow milik Monsta X, Very Good milik Block B, dan yang paling populer Kill This Love milik Blackpink. Di sana mereka menunjukkan kualitas vokal, rapp, dance, serta abs Hongseok! Cewek-cewek pasti suka, nih. Kamu bisa melihat penampilan mereka dengan mengetik "Pentagon Road to Kingdom" di kolom pencarian YouTube.

6. Dekat dengan banyak idol lain.

Akhirnya dapat first win, ini 6 fakta mengenai Pentagon

Foto: koreaboo.com

Pentagon juga dikenal sebagai idol yang sangat ramah dan memiliki jaringan pertemanan yang luas. Hal ini dibuktikan dengan dekatnya para anggota dengan idol lain seperti sesama idol Cube Entertainment, Dowoon Day6, anggota The Boyz, Chungha, Eric Nam, anggota GOT7, Natty, anggota NCT, Seventeen, dan masih banyak lagi. Momen ini bisa kamu lihat dengan mengetikkan "Daisy Tiktok Challenge" pada kolom pencarian YouTube agar kamu tahu idol mana saja yang dekat dengan mereka.

Itulah keenam fakta mengenai Pentagon yang baru saja mendapatkan first win. Diharapkan mereka akan mendapatkan kemenangan lain ke depannya, ya. Selamat untuk Pentagon!