Kematian adalah hal yang pasti bagi manusia, apapun jabatannya, dimanapun ia berada, berapapun usianya pasti tidak bisa lepas dari yang namanya kematian. Dalam beberapa kasus, ada beberapa keanehan yang terjadi pada jenazah saat akan dimakamkan, salah satunya ialah melahirkan seorang bayi. Menurut para ahli, hal ini mungkin saja terjadi karena beberapa hal, salah satunya karena seseorang meninggal sesaat sebelum melahirkan atau karna rekayasa medis yang memang disengaja.

Peristiwa jenazah yang melahirkan pernah terjadi di beberapa negara. Ada yang terjadi saat jenazah dimandikan, bahkan ada jenazah yang melahirkan berhari-hari kemudian setelah meninggal dunia. Berikut ini beberapa kisahnya.

1. Melahirkan saat dimandikan (Malaysia).

Meninggal dalam kondisi hamil, jenazah 3 calon ibu ini 'melahirkan'

Kisah ini dialami oleh Norhayati saat ia sedang memadikan jenazah seorang ibu muda berusia 19 tahun yang meninggal akibat ditabrak sebuah mobil. Saat Norhayati sedang membersihkan bagian dada jenazah yang rusak akibat kecelakaan, tiba-tiba ia melihat seorang bayi di antara kedua kaki jenazah tersebut. Bayi itu sendiri sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Menurut keterangan Norhayati, hal ini merupakan peristiwa baru dalam hidupnya yang sudah berprofesi sebagai pemandi jenazah selama 16 tahun. Dan sampai sekarang Norhayati tidak bisa melupakan hal tersebut.

2. Melahirkan setelah 10 hari meninggal dunia.

Meninggal dalam kondisi hamil, jenazah 3 calon ibu ini 'melahirkan'

Kejadian ini terjadi di Afrika Selatan, tepatnya di desa Mthayisi provinsi Eastern Cape. Nomveliso Nomasonto (33 tahun) meninggal dunia dalam keadaan hamil tua. Berawal saat ia mengeluh sesak di bagian dadanya, tak lama seteleh keluhan itu, ibu lima anak ini meninggal dunia. Keluarga pun dengan berat hati harus rela kehilangan satu anggota keluarganya. Kemudian jenazah diserahkan oleh keluarga kepada pengurus pemakaman setempat. Setelah 10 hari jenazah akan di makamkan, petugas pemakaman menemukan seorang bayi di antara kaki jenazah dalam keadaan tak bernyawa. Hal ini membuat gempar warga setempat, karna baru pertama kali hal ini terjadi, dan membuat keluarga semakin berduka.

3. Jenazah melahirkan bayi kembar.

Meninggal dalam kondisi hamil, jenazah 3 calon ibu ini 'melahirkan'

Kisah ini berasal dari Brazil, di mana jasad seseorang bernama Frankielen da Silva Zampoli Padilha yang meninggal dunia dalam keadaan mengandung 7 bulan akibat terserang stroke. Namun, dokter mengusahakan agar bayinya selamat meski ibunya sudah meninggal. Berbagai upaya dilakukan paramedis untuk menyelamatkan bayi tersebut. Hasilnya, setelah 123 hari kematian sang ibu, bayi tersebut lahir melalui operasi cesar. Dan yang lebih menggembirakan lagi, bayi tersebut lahir dalam keadaan kembar dan diberi nama Asaph dan Anna. Sekarang bayi tersebut dirawat di rumah neneknya bersama ayah dan keluarganya.

apa yang telah dilakukan dokter adalah sebuah anugerah dan mukjizat dari tuhan, jelas Muriel Padilha, ayah si kembar.