Di masa depan nanti bumi kita akan dipimpin oleh robot. Hal ini diklaim olehAnthony Levandowski. Dia adalah mantan pegawai Google atau lebih tepatnya lulusan insinyur teknologi.

Dia pun sudah membuat atau menciptakan rumah ibadahartificial inteligence(AI) atau kecerdasan buatan dan mengklaim tengah membuat robot Tuhan untuk disembah manusia. Robot Tuhan itu akan memimpin agama baru yang disebutWay of The Future(WOTF) serta memiliki ritual ibadah serta kitab sendiri yang disebut 'Manual'.

Pria ini bikin agama baru, sosok yang disembah mengejutkan

Dikutip dari laman wired.com, Anthony menyatakan bahwa kebaikan yang disebarkan robot Tuhan akan miliaran kali lebih pintar dan baik dari manusia. Bukan hanya itu saja, manusia pun akan menyembah dan dapat berbicara langsung dengan Tuhannya tanpa melalui perantara.

Pria ini bikin agama baru, sosok yang disembah mengejutkan

Alasan Anthony menciptakan robot sebagai Tuhan adalah, karena dimasa depan, jika ada sesuatu yang jauh lebih pintar, akan ada transisi mengenai siapa yang bertanggung jawab. Pemahaman Anthony ini karena banyak sekali yang menyalahkan Tuhan tentang bencana atau sebagainya, tetapi Tuhan tidak menjawab langsung tudingan itu.

Yang aneh dan unik, agama baru itu telah diberikan status bebas pajak oleh Internal Revenue Service pada Agustus lalu. Secara kasat mata kehidupan manusia bakal diatur sepenuhnya oleh robot, dan segala bentuk pengaduan akan diurusi oleh robot buatan AI ini.